Perkuat Penetrasi Bisnis, Sun Life Indonesia Resmikan KPM di Surabaya

Senin, 12 Februari 2024 - 17:05 WIB
loading...
Perkuat Penetrasi Bisnis, Sun Life Indonesia Resmikan KPM di Surabaya
Wirasto Koesdiantoro (kiri), Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty (tengah), dan Shierly Ge (kanan) saat meresmikan pembukaan KPM Surabaya Gubeng. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Sun Life Indonesia membuka Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di Surabaya. Kehadiran KPM ini menjadi langkah strategis Sun Life Indonesia meneguhkan komitmen dalam memperkuat dan meningkatkan penetrasi pasar asuransi di wilayah Jawa Timur.

Chief Agency Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge mengatakan, Surabaya menjadi salah satu pasar yang sangat penting bagi Sun Life. ”Pembukaan KPM baru ini menjadi langkahstrategisbagi kami dalam menjangkau kebutuhan masyarakat lebih luas,” katanya dalam siaran pers, Senin (12/2/2024).

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan yang tinggi. Data dari Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) menunjukkan, tingkat inklusi keuangan di Jawa Timur pada 2022 mencapai 92,99%, melebihi rata-rata nasional sebesar 85,10%.

Begitu juga dengan tingkat literasi keuangan di tahun 2022, di mana Jawa Timur mencatatkan angka 55,33% dibandingkan dengan rata-rata nasional sebesar 49,68%. Fakta tersebut sekaligus menegaskan tingginya kebutuhan akan produk keuangan dan solusi perlindungan yang komprehensif bagi masyarakat di provinsi tersebut.

Tingginya tingkat literasi dan inklusi keuangan menandakan masyarakat di Jawa Timur memiliki kebutuhan dan kesiapan yang tinggi akan solusi keuangan yang dapat memberikan perlindungan dan stabilitas masa depan. Sebagai respons terhadap permintaan yang meningkat, Sun Life Indonesia terus menambah jumlah tenaga pemasar di Surabaya.

”Juga mengembangkan inovasi produk yang komprehensif untuk memastikan bahwa setiap individu bisa mendapatkan akses mudah, pelayanan, serta solusi perlindungan yang berkualitas dari Sun Life Indonesia,” ujarnya.

Penambahan KPM ini, menurut Shierly, bisa lebih memperkuat pemahaman dan pemanfaatan jasa keuangan di tengah masyarakat Jawa Timur yang sedang berkembang, terutama Surabaya. Shierly juga menegaskan Sun Life Indonesia masih terus berkomitmen dan konsisten dalam memperluas jangkauan layanan asuransi ke seluruh lapisan masyarakat, dengan menawarkan solusi keuangan dan proteksi yang holistik.

Menurutnya, para tenaga pemasar Sun Life Indonesia memegang peranan penting mewujudkan strategi bisnis untuk memperkuat kehadiran mereka di seluruh jalur distribusi, termasuk distribusi keagenan. ”Kami percaya bahwa melalui inovasi produk, program, dan layanan, Sun Life Indonesia dapat menjadi mitra yang tepercaya bagi jutaan keluarga Indonesia dalam merencanakan dan mencapai masa depan yang lebih cerah,” tandasnya.

Agency Director sekaligus Pemilik KPM Surabaya Gubeng Wirasto Koesdiantoro mengatakan, KPM Surabaya Gubeng ini dirancang semakin sempurna dengan adanya ruang training, pantry, area meeting, serta diskusi. Kehadiran fasilitas ini diharapkan dapat menjadi tempat yang ideal bagi tenaga pemasar dan nasabah untuk mendiskusikan rencana keuangan mereka dengan lebih nyaman.

”Sejalan dengan visi Sun Life di Indonesia, kami ingin terus membantu masyarakat mencapai kemapanan finansial yang berkelanjutan, sambil turut mendorong pemerataan inklusi dan literasi keuangan di Jawa Timur,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)