Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Asuransi bagi Generasi Sandwich

Kamis, 28 September 2023 - 09:53 WIB
loading...
Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Asuransi bagi Generasi Sandwich
PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan X-Tra Proteksi Retirement. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan X-Tra Proteksi Retirement. Ini sebuah produk asuransi terbaru yang secara inovatif mengatasi tantangan finansial yang dihadapi generasi sandwich yang memiliki peran ganda dalam hal keuangan karena harus membiayai tiga generasi sekaligus yakni diri sendiri, orang tua, dan anak.

Produk eksklusif bagi Nasabah CIMB Niaga ini, menawarkan beragam manfaat dan keunggulan. Pertama,
pensiun aman, ykni kombinasi perlindungan jiwa selama masa produktif dan pensiun dengan dilengkapi pembayaran manfaat hidup selama pensiun.

Kedua, pensiun sejahtera, menjamin nilai tunai dengan total lebih dari 252% uang pertanggungan, dan dibayarkan selama masa pensiun. Ketiga, pensiun bahagia. Nilai tunai ekstra hingga 140% yang memberikan manfaat tambahan saat tertanggung mencapai usia 56-69 tahun.

Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti mengatakan, X-Tra Proteksi Retirement adalah perwujudan nyata dari kemitraan strategis dengan CIMB Niaga. Produk ini mencerminkan komitmen Sun Life Indonesia memberikan solusi finansial yang andal dan berkelanjutan bagi generasi sandwich.

”Dengan perlindungan jiwa yang kuat dan manfaat investasi yang superior, produk ini memberikan jaminan finansial yang diperlukan oleh generasi sandwich untuk menghadapi masa pensiun dengan percaya diri dan tenang,” katanya dalam siaran pers, Rabu (27/9/2023).

Bila keunggulan X-Tra Proteksi Retirement tersebut disimulasikan pada nasabah pria berusia 30 tahun ketika membeli produk dan membayar premi sebesar Rp100 juta per tahun selama 5 tahun, maka nasabah akan mendapatkan manfaat hidup yang dibayarkan pada usia 56-70 tahun berupa manfaat nilai tunai senilai lebih dari 252% dari uang pertanggungan atau Rp921,152 juta.

Selain itu, nasabah tersebut juga akan menerima manfaat nilai tunai ekstra beserta manfaat akhir pertanggungan yang tidak dijamin senilai Rp548.900.183. Simulasi ini mempertimbangkan beragam faktor sehingga manfaat yang diterima bisa berbeda-beda pada setiap nasabah. Calon nasabah disarankan untuk berkonsultasi dengan insurance advisor untuk mempelajari simulasi tersebut.

Banyak generasi sandwich terjebak dalam masalah finansial, menghadapi dinamika keuangan yang kerap dikategorisasikan sebagai situasi yang rumit. Terlebih, data menunjukkan bahwa 90% masyarakat belum memiliki kesiapan finansial yang cukup untuk memasuki fase pensiun, menciptakan tantangan signifikan dalam merencanakan masa depan di usia lanjut.

Bahkan, tujuh dari sepuluh pensiunan merasa perlu mencari pekerjaan tambahan guna menjaga stabilitas keuangan mereka setelah pension. Hal ini menggarisbawahi keterbatasan perlindungan finansial di masa-masa usia senja.

Pandangan akan masa pensiun yang ideal memerlukan pondasi kuat dalam perencanaan finansial. Dengan perencanaan finansial yang matang, generasi tersebut mampu mencapai kemandirian finansial tanpa memberatkan anak-anak dan lingkungan sekitarnya, sehingga dapat menciptakan kedamaian dalam menghadapi fase usia lanjut yang bermakna dan layak.

Wealth and Insurance Business CIMB Niaga Ariteguh Arief, Head of Preferred menambahkan, komitmen CIMB Niaga terhadap konsumen tercermin dalam peluncuran X-Tra Proteksi Retirement. Melalui kerja sama ini, CIMB Niaga selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada Nasabah dan masyarakat Indonesia melalui kualitas layanan, produk, teknologi, dan inovasi yang terus meningkat.

X-Tra Proteksi Retirement dirancang guna menjawab kebutuhan solusi perlindungan bagi generasi sandwich menjalani hidup di masa depan dengan penuh percaya diri. ”Produk ini merupakan langkah kami dalam memastikan nasabah meraih masa pensiun yang aman dan sejahtera, sesuai dengan komitmen dan dedikasi kami sebagai mitra finansial yang dapat diandalkan," tuturnya
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)