IHSG Berpotensi Tampil Perkasa, Cermati Saham Ini

Kamis, 12 Juli 2018 - 07:16 WIB
IHSG Berpotensi Tampil Perkasa, Cermati Saham Ini
IHSG Berpotensi Tampil Perkasa, Cermati Saham Ini
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan mengarah pada pengujian level MA50 dan bearish trend line sebagai resistance terdekat. Rentan pergerakan berada pada level 5.849-5.927. Secara teknikal IHSG kembali menguat dan berhasil bertahan tutup diatas level MA20.

"Indikator stochastic memiliki pergerakan cenderung bullish dengan momentum positif indikator RSI," ujar Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi kepada SINDOnews di Jakarta

Sementara, IHSG kemarin ditutup menguat tipis 11,59 poin di level 5.893,36 dengan saham-saham sektor aneka industri dan pertambangan berbalik menguat setelah pada perdagangan sebelumnya menjadi penekan. Data tingkat penjualan eceran di Indonesia berindikasi ekspansi dengan tumbuhan tingkat kepercayaan kosumen.

Data penjualan eceran naik 8,3% dari 4,1% dengan ekspektasi tetap di angkat 4%. "Investor asing tercatat net buy Rp431,57 miliar dengan rupiah yang terkonsolidasi pada level Rp14.385/USD. Saham TLKM, BBCA dan ASII menjadi pemimpin top net buy value investor asing," pungkasnya.

Saham-saham yang masih dapat dicermati di antaranya PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM), PT Astra International Tbk. (ASII) serta PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN). Selanjutnya saham lain yang patut dipertimbangkan yakni PTBA, SIMP, LSIP, ROTI, TINS dan ADHI.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7222 seconds (0.1#10.140)