Kinerja Meningkat, Digiserve Targetkan Pendapatan Naik 35%

Kamis, 22 Februari 2024 - 16:17 WIB
loading...
Kinerja Meningkat, Digiserve Targetkan Pendapatan Naik 35%
Direktur Utama Digiserve Ahmad Hartono dalam Media Gathering, di Jakarta, Kamis (22/2/2024). FOTO/Suparjo Hi Ramalan
A A A
JAKARTA - PT Digital Aplikasi Solusi (Digiserve), unit usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menargetkan pendapatan tumbuh 35% dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Proyeksi ini setelah perusahaan menorehkan peningkatan bisnis baik dari sisi pelayanan dan operasional tahun lalu.

Direktur Utama Digiserve Ahmad Hartono mengungkapkan perusahaan pada 2023 berhasil memacu pertumbuhan bisnis melalui terobosan produk dan layanan bagi para pelanggan. Dukungan kuat Telkom Group pun semakin memantapkan langkah Digiserve dalam menjawab kebutuhan pasar dan bisnis ICT Managed Solutions atau solusi pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pelanggan, mitra kerja termasuk media yang sudah berkontribusi positif untuk pengembangan bisnis ICT Managed Solutions Digiserve," ujar Ahmad Hartono dalam Media Gathering, di Jakarta, Kamis (22/2/2024).



Dia mengatakan sejumlah capaian penting yang diraih selama 2023 terutama pendapatan layanan MNS SDWAN yang tumbuh 26 persen, kemudian menjadikan portofolio MNSS sebagai penyumbang total contract value (TCV) terbesar di tahun lalu dengan kontribusi pendapatan 76.68 persen.

"Kepada seluruh karyawan yang sudah bekerja keras selama ini untuk bersama-sama mewujudkan tercapainya target perusahaan di tahun 2023. Seluruh tim Digiserve telah bersinergi dan berkolaborasi dengan sangat baik demi mendorong perusahaan dalam meraih targetnya," kata dia.

Untuk merealisasikan pertumbuhan pendapatan sebesar 35%, lanjut Ahmad Hartono, Digiserve fokus mengembangkan tiga portofolio utama, yakni Managed Network and Security Services (MNSS). Bisnis ini terdiri dari layanan managed network, network and security convergence, dan cyber security.

Portofolio kedua, Managed Digital Productivity (MDP) terdiri dari layanan integrated management platform, unified communication and collaboration, serta professional services. Sedangkan portofolio ketiga adalah Managed Cloud Services (MCS) berupa layanan modern cloud services dan hybrid cloud services.

Untuk mendukung ketiga portofolio tersebut, Digiserve bermitra dengan beberapa perusahaan teknologi kelas dunia, seperti VMware by Broadcom yang saat ini sudah menjadi official partner Digiserve, Cisco, Fortinet dan Versa untuk solusi layanan Software Defined Wide Area Network (SDWAN).

Digiserve juga berpartner dengan Microsoft dan Servicenow untuk kebutuhan transformasi digital pelanggannya. Saat ini, Digiserve juga terus memperkuat portofolio cyber security dengan meluncurkan solusi threat intelligence, di mana hal ini sangat dibutuhkan untuk memperkuat sistem perlindungan data pribadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)