Sejak 1976, Asuransi Jasindo Sudah Sediakan Perlindungan Satelit

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:16 WIB
loading...
Sejak 1976, Asuransi Jasindo Sudah Sediakan Perlindungan Satelit
Asuransi Jasindo telah menyediakan produk perlindungan satelit sejak peluncuran satelit pertama di Indonesia, Palapa A1 pada 1976. Peluncuran satelit pertama ini merupakan awal dari era baru telekomunikasi di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia ( Jasindo ) telah menyediakan produk perlindungan satelit sejak peluncuran satelit pertama di Indonesia, Palapa A1 pada 1976. Peluncuran satelit pertama ini merupakan awal dari era baru telekomunikasi di Indonesia.



Asuransi Jasindo melihat kebutuhan akan adanya perlindungan bagi satelit Indonesia yang diluncurkan ke orbit dan juga memahami akan pentingnya kebutuhan satelit bagi perkembangan bangsa Indonesia, maka terciptalah asuransi satelit milik Jasindo.

“ Satelit Palapa A1 telah menjadi tonggak penting dalam memulai upaya meratakan akses informasi di Indonesia dan Jasindo hadir untuk memberikan perlindungan misi satelit yang bersejarah ini,” kata Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Brellian Gema.

Brellian melanjutkan, sebagai pelopor asuransi satelit, Ia mengaku sangat bangga telah menjadi bagian penting untuk mendukung kemajuan teknologi telekomunikasi di Indonesia. Ketangguhan Asuransi Jasindo dalam memberikan perlindungan bukan hanya terhadap misi peluncuran satelit, tetapi juga pada beberapa risiko besar seperti industri minyak dan gas, perkapalan, dan industri pesawat terbang.

“Komitmen kami adalah memberikan assesment risiko secara prudent terhadap setiap risiko yang kami tanggung. Hal ini tentunya di dukung oleh Governance, Risk, dan Compliance yang ketat,” jelasnya.



Asuransi Jasindo sebagai risk management partner dalam memberikan perlindungan asuransi yang terpercaya bagi setiap tertanggung, telah mendapatkan dukungan dari reasuradur terkemuka dunia, terutama untuk risiko yang bersifat mega risk.

“Kami memang memiliki pengalaman yang panjang dalam memberikan perlindungan terhadap mega risk, baik segmentasi pemerintah, BUMN, maupun swasta,” katanya.

Setelah melakukan transformasi, Asuransi Jasindo mendorong setiap karyawannya agar dapat menjadi risk management partner dengan menyediakan solusi pengelolaan risiko yang sesuai untuk nasabah.

“Harapannya, dengan menjadi partner tentunya Perusahaan akan dapat dengan mudah membaca kebutuhan asuransi setiap nasabah, dan kami akan memiliki informasi yang cukup untuk menyelaraskan produk yang tepat,” tutupnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)