Halo Gaes! Yuk Ikutan PDKT Cari Peluang Investasi Saham

loading...
Halo Gaes! Yuk Ikutan PDKT Cari Peluang Investasi Saham
Di tengah pandemi Covid-19 menjadi peluang investasi saham. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama PT Danareksa Sekuritas, Friderica Widyasari Dewi menyebut masa pandemi Covid-19 bisa jadi peluang investor baru masuk ke pasar modal Indonesia. Pasalnya, beberapa saham berkualitas baik mengalami penurunan harga di tengah pandemi.

Friderica mengatakan, hal paling dasar untuk berinvestasi adalah buy low, sell high atau membeli ketika harga murah dan menjual ketika harga sudah tinggi. Namun, saat ini banyak saham terbaik harganya sudah tinggi untuk para investor pemula.

"The best investment itu datang dari ketika saham yang bagus ini karena sesuatu situasi un usual mereka harganya terdiskon cukup banyak. Saya rasa, krisis-krisis seperti ini ga datang 100 tahun sekali loh kaya Covid-19 yang bisa dimanfaatkan investor untuk masuk ke pasar modal," ujar Friderica dalam diskusi virtual, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Komunitas Investor Saham Pemula



Dia menambahkan, tidak ada satu orang pun yang mengetahui kapan harga saham akan menurun, terlebih di masa pandemi yang menyebabkan krisis. Menurutnya, dalam memilih saham diperlukan kecermatan."Dan yang selalu ditekankan kepada investor pemula adalah selalu membeli sesuatu yang diketahui, fundamentalnya baik, industrinya baik dan punya prospek, manajemennya bagus. Itu adalah hal-hal yang perlu dicermati investor," kata dia.

Baca Juga: Belajar Value Investing 1.0

Friderica pun menyampaikan pesan, hika ingin memulai investasi harus mengetahui resep utamanya, yaitu jangan menaruh seluruh investasi kepada satu bentuk tertentu, baik itu saham atau surat berharga yang harus diversifikas
(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top