Mengenal Lebih Dekat Komunitas Investor Saham Pemula

Selasa, 08 Januari 2019 - 15:32 WIB
Mengenal Lebih Dekat Komunitas Investor Saham Pemula
Mengenal Lebih Dekat Komunitas Investor Saham Pemula
A A A
JAKARTA - Komunitas Investor Saham Pemula (ISP) kini telah membentuk struktur kepengurusan terbarunya di penghujung tahun 2018. Dewan Pembina yang baru di perkumpulan investor yang bisa dibilang terbesar di Indonesia ini adalah mantan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio dan penulis buku #YukNabungSaham sekaligus mantan Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan.

Sementara Dewan Pengurus sendiri dipegang oleh Frisca Devi Choirina selaku Ketua, kemudian Try Putra Analdo selaku Wakil Ketua, disusul oleh Aji Kurniawan selaku Bendahara dan Vindy Purwani selaku Sekretaris.

"Tim pusat atau kepengurusan pusat memanfaatkan teknologi dan sosial media untuk menjadi senjata utama mereka dalam berkomunikasi dengan para pengurus daerah atau regional yang kini sudah tersebar di 40 kota di 22 Provinsi seluruh Indonesia," ujar Ketua Nasional ISP Frisca Devi Choirina di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Frisca menjelaskan, Whatsapp, Telegram, dan Facebook adalah wadah yang dipakai untuk Jaringan Komunikasi (JarKom) terbesar baik untuk pengurus ataupun untuk para anggota di masing-masing kota. Bulan inipun para pengurus beserta anggota banyak berdiskusi di grupnya masing-masing terkait pandangan mereka terhadap kondisi pasar modal di tahun 2019 atau yang biasa dikenal dengan Market Outlook.

Sementara itu, pengurus dan anggota komunitas ISP diharapkan bisa semakin berkembang pesat baik secara kuantitas maupun kualitas dengan adanya optimalisasi struktur kepengurusan pusat atau nasional.

"Kami sangat senang dengan bergabungnya Pak Tito dan Pak Nicky di organisasi atau komunitas ISP ini, dengan pengalaman di industri pasar modal yang tidak perlu kami ragukan lagi. Diharapkan mampu membantu mengembangkan sayap ISP lebih lebar lagi, sehingga bisa semakin memberikan dampak positif untuk masyarakat," kata Frisca.

Adapun, Tito menambahkan, kabar baik untuk para anggota ISP di seluruh Indonesia yakni komunitas ISP akan menggelar agenda akbar di awal tahun 2019 yaitu “Temu Nasional Komunitas Investor Saham Pemula (ISP)” yang rencananya akan digelar pada bulan Februari di Jakarta.

“Kami menargetkan 1.000 orang yang akan hadir di acara ini, baik dari anggota komunitas ISP maupun masyarakat umum, emiten-emiten-pun akan kami undang untuk turut hadir di acara," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)