Bukopin Perluas Kerja Sama dengan Capital Life Indonesia

Kamis, 02 Agustus 2018 - 23:11 WIB
Bukopin Perluas Kerja Sama dengan Capital Life Indonesia
Bukopin Perluas Kerja Sama dengan Capital Life Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk (Bank Bukopin) dan PT Capital Life Indonesia melakukan kerja sama penjualan Bancassurance Referensi terkait produk bank untuk Asuransi Jiwa Kredit Capital Life. Melalui kerja sama ini diharapkan Bank Bukopin dapat memproteksi para debitur dengan jaminan perlindungan berupa asuransi jiwa kredit yang disediakan oleh Capital Life Indonesia.

"Kami berharap kerjasama ini dapat terus dikembangkan kedepannya untuk memperkuat positioning pada segmen kredit Konsumer Bank Bukopin, seperti Kredit Pemilikan Rumah dan Kredit Serba Guna,” kata Direktur Operasi & Teknologi Informasi Bank Bukopin Adhi Brahmantya di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Dia melanjutkan, selain dapat memberikan pilihan manfaat proteksi yang lebih baik bagi debitur Bukopin, kerja sama ini diharapkan juga dapat mendukung strategi bisnis Bank Bukopin. Sejumlah program strategis disiapkan untuk memacu pertumbuhan kinerja diantaranya dengan memacu pertumbuhan aset yang berkualitas, pengembangan fee based income, efisiensi operasional, dan memperbaiki struktur Dana Pihak Ketiga.

"Selain itu, kami akan menyiapkan bisnis masa depan melalui bisnis start up dan aliansi fintech serta menjangkau nasabah baru dari generasi milenial," ungkap Adhi.

Salah satu produk baru untuk generasi milenial yakni Tabungan Woke. Menurut Adhi, melalui produk digital ini nasabah tidak perlu ke bank apabila ingin membuat rekening tabungan, serta dapat diakses di manapun. Bukopin berharap dengan Wokee maka masyarakat akan lebih dimudahkan dalam hal bertransaksi baik untuk transaksi perbankan maupun transaksi pembelanjaan di merchant.

Untuk tahun pertama, perseroan menargetkan dapat menggaet sedikitnya 200.000 pengguna. "Melalui teknologi digital pihaknya dapat menghemat beragam biaya operasional," ungkap dia.

Dengan layanan digital perbankan ini perseroan berharap mampu mengenjot kinerja Bukopin terutama dari penghimpunan dana. Direktur Utama Capital Life Antony Japari menuturkan, kerja sama ini diharapkan kedua belah pihak bisa mengembangkan sinergi ke depannya. "Kita berharap kerjasama ini bisa saling menguntungkan dan akan terus berlanjut," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4285 seconds (0.1#10.140)