Soal Rencana Investasi Elon Musk ke IKN, Badan Otorita: Belum Ada Pembicaraan Detail

Senin, 26 Februari 2024 - 21:25 WIB
loading...
Soal Rencana Investasi Elon Musk ke IKN, Badan Otorita: Belum Ada Pembicaraan Detail
Juru Bicara Otorita IKN (Ibu Kota Nusantara) atau OIKN, Troy Pantouw menanggapi adanya rencana investasi dari bos Tesla, Elon Musk ke IKN. Foto/Ilustrasi, Dok Reuters
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Otorita IKN (Ibu Kota Nusantara) atau OIKN, Troy Pantouw menanggapi adanya rencana investasi dari bos Tesla, Elon Musk ke IKN. Menurutnya hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait rencana investasi tersebut.

"Belum ada informasi, belum ada pembicaraan detail soal itu (rencana Starlink investasi di IKN)," kata Troy di Jakarta, Senin (26/2/2024).



Pada kesempatan tersebut, Troy melaporkan hingga saat ini sudah ada sekitar 350 Letter of Intent (LOI) yang sudah masuk ke Badan Otorita. LOI tersebut disampaikan oleh para pelaku baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Namun demikian, Troy memastikan LOI yang sudah masuk ke IKN itu belum ada yang berasal dari Elon Musk untuk berinvestasi ke IKN. "Belum ada pembicaraan. Belum ada (LoI)," ungkap Troy.



Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, rencana Elon Musk yang bakal berinvestasi ke IKN. Salah satu perusahaan yang digadang-gadang bakal masuk ke IKN adalah Starlink.

Dikatakan Luhut, saat ini perusahaan milik Elon Musk itu masih mengurus perizinan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Sebab paling tidak Starlink sendiri harus mengantongi dokumen izin layak operasi (ILO) sebelum menjalankan usahanya di IKN.

"Kan Starlink mau masuk, saya kira hampir selesai persyaratannya dia (Elon Musk) akan ke IKN," kata Luhut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)