Ini Strategi MNC Asset Management Hadapi Dinamika Industri Reksa Dana

Rabu, 28 Februari 2024 - 13:48 WIB
loading...
Ini Strategi MNC Asset Management Hadapi Dinamika Industri Reksa Dana
Direktur MNC Asset Management, Dimas Aditya Ariadi. FOTO/Suparjo R
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk melalui unit bisnisnya MNC Asset Management siap menghadapi persaingan industri reksa dana di Indonesia. Salah satu strategi yang disiapkan untuk itu adalah dengan memperluas pasar reksa dana untuk segmen ritel.



Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi mengatakan, perusahaan terus mengembangkan reksa dana online berupa MotionFunds. Platform digital ini juga difokuskan pada segmen retail. MotionFunds dapat membantu investor ritel berinvestasi melalui ponsel cerdas kapan saja dan dimana saja dengan berbagai keuntungan, seperti tanda tangan digital untuk pembukaan rekening, pendaftaran dan penarikan reksa dana.

"Kami mengembangkan online platform kami yang saat ini sedang kita upgrade yaitu reksa dana online MentionFunds, yang kita kembangkan dengan berbasis untuk kita ambil segmen di retail," ujar Dimas Aditya saat ditemui di gedung MNC Bank, Rabu (28/2/2024).



Selain memudahkan investor retail berinvestasi melalui ponsel cerdas, reksa dana online MentionFunds juga relatif terjangkau dengan investasi mulai dari Rp100.000, bebas biaya penarikan, pendaftaran dan perpindahan transaksi, dan masih banyak lagi. MotionFunds juga dapat diakses melalui situs web mncduit.co.id.

MNC Asset Management juga memperbanyak kanal distribusi penjualan melalui sekuritas, banking, dan lainnya. Hal ini bagian dari strategi korporasi menghadapi perkembangan industri saat ini. "Strategi korporasi menghadapi perkembangan industri saat ini memang kami pertama akan memperbanyak distribusi channel penjualan kami baik maupun gerai itu melalui sekuritas, banking, dan lainnya," jelasnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)