Potensi Penguatan IHSG Cukup Besar Pasca Kenaikan BI Rate

Kamis, 16 Agustus 2018 - 08:09 WIB
Potensi Penguatan IHSG Cukup Besar Pasca Kenaikan BI Rate
Potensi Penguatan IHSG Cukup Besar Pasca Kenaikan BI Rate
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan menjelang akhir pekan hari ini diperkirakan bakal bergerak di kisaran level level 5.660 hingga 5.988. Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan jelang Dirgahayu Republik Indonesia kondisi pergerakan IHSG masih terlihat akan terkonsolidasi wajar.

Dia menambahkan potensi penguatan IHSG juga terlihat cukup besar. "Diitambah oleh rilis data perekonomian BI rate yang telah mengantisipasi kondisi perekonomian yang terjadi saat ini," ujarnya di Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, harapan terhadap capital inflow yang dapat kembali secara signifikan masih terus berlanjut agar dapat mendongkrak kenaikan IHSG. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA). Saham lain yang juga patit dicermati yakni PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL), PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) dan PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR).

Sebelumnya IHSG ditutup merayap naik di akhir sesi perdagangan, Rabu (15/8) untuk mengiringi kemerosotan mayoritas bursa utama Asia. Di sesi penutupan, IHSG balik menguat ke level 5.816,59 usai meningkat 46,72 poin atau 0,81%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1606 seconds (0.1#10.140)