Ajak Mahasiswa Melek Investasi, MNC Asset Ramaikan Seminar Pasar Modal di Malang

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:02 WIB
loading...
Ajak Mahasiswa Melek Investasi, MNC Asset Ramaikan Seminar Pasar Modal di Malang
MNC Asset Management Cabang Surabaya ikut meramaikan Seminar Pasar Modal di Malang yang digelar oleh Universitas Brawijaya (UB) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Foto/Dok
A A A
MALANG - Universitas Brawijaya (UB) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan Seminar Pasar Modal di Malang. Pada Seminar Pasar Modal yang diadakan di Gedung Samantha Krida, UB, Malang, ribuan mahasiswa dari berbagai kampus berpartisipasi menjadi peserta.



Pengisi materi dalam Seminar Pasar Modal ini di antaranya Direktur Perizinan dan Profesi Lembaga Penunjang Pasar Modal OJK, Nurman Cahayadi dan Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jeffrey Hendrik serta Mauldy R. Makmur selaku Dewan Eksekutif Asosiasi Pelaku Reksadana dan Investasi Indonesia (APRDI).

MNC Asset Management Cabang Surabaya menjadi satu dari beberapa perusahaan yang turut berpartisipasi membuka booth di Universitas Brawijaya. MNC Asset Management menjadi magnet bagi mahasiswa yang mengikuti edukasi pada Seminar Pasar Modal, yang diadakan Kamis (29/2/2024).



Salah satu mahasiswa, Ahmad Maulana Yusuf mengaku awalnya memang tahu mengenai istilah pasar modal dan saham. Tapi ia tidak tahu secara detail perihal investasi dan jenis-jenisnya.

"Waktu saya ikut seminar ini ternyata lebih banyak jenisnya. Saya awalnya cuma tahu tanam saham, ternyata ada beberapa jenis, seperti yang sederhana tadi reksadana," ungkap Yusuf, sapaan akrabnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UB ini pun juga mulai tertarik usai mendapatkan edukasi dan tips, agar menginvestasikan uang ke pasar modal. Terlebih tadi ia bisa langsung sharing dan berdiskusi dengan perusahaan penyedia atau pelaku reksa dana.

"Tadi coba tanya-tanya langsung dari perusahaan yang menyediakan investasi itu. Ya mulai ada pencerahan, sedikit berminat untuk itu (melaksanakan investasi)," ujarnya.

Hal serupa disampaikan Indria Ayu, mahasiswa dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UB yang baru mengetahui seluk beluk pasar modal, dari edukasi seminar yang diadakan Universitas Brawijaya, bekerja sama dengan APRDI dan OJK.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)