Wuling Berhasil Mengubah Pasar Indonesia dalam 1.000 Hari

Kamis, 30 April 2020 - 23:12 WIB
loading...
A A A
Confero S ACT yang ditunggangi Novi, merupakan varian dengan transmisi semi otomatis. Mobil ini memiliki beragam fitur yang akan mendukung pengalaman berkendara lebih maksimal dan menunjang kenyamanan terutama bagi pengemudi.

Sederet fitur canggih diusung mobil ini. Diantaranya sistem transmisi e-clutch dari Schaeffler yang memiliki keunggulan memudahkan pengoperasian gigi transmisi tanpa pedal kopling pada transmisi manual. Wuling Confero S ACT menggendong dapur pacu berkekuatan 1.5 liter (1.500 cc) yang menghasilkan tenaga maksimal 107 Hp pada 5.800 rpm dengan torsi 142 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan menggunakan transmisi e-clutch 6 percepatan, dengan sistem penggerak roda belakang.

Confero S ACT juga dibekali dengan fitur keselamatan aktif seperti emergency stop signal, ABS dan EBD, dual SRS airbags, ISO FIX dan tyre pressure monitoring system. Tak hanya itu, Wuling menyematkan beberapa fitur baru seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal hingga pengatur ketinggian kursi pengemudi. Juga seat belt reminder untuk penumpang depan dan pengemudi serta Auto Door Lock by speed.

Dengan dukungan jaringan sales, service dan spare part yang semakin banyak, MPV itu kini menjadi salah satu pilihan keluarga Indonesia. "Jaringan bengkelnya sudah tersebar si banyak tempat. Jadi tak perlu khawatir dengan ketersediaan spare part maupun service," papar Novi.

Wuling kini sudah memiliki 115 dealer berstandar global di sejumlah daerah Indonesia. Selama 1.000 hari berkiprah di industri otomotif nasional, Wuling sudah menjual 46.362 unit mobil dari berbagai tipe.

Dari data yang dipublikasikan Wuling, Confero terjual 26.550 unit, Almaz 9.903 unit, Cortez 9.424 dan Formo 485 unit.

Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom Simbolon dalam sebuah diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) bertajuk Ngobrol Virtual Dulu (Ngovid) pekan lalu mengatakan, sebelum menghadirkan sebuah produk, Wuling melakukan riset yang panjang agar memberikan value yang optimal bagi masyarakat.

Yakni harga terjangkau dengan teknologi terbaru dan canggih pada setiap mobil Wuling, misalnya TPMS (Tire Pressure Monitoring System) maupun voice command berbahasa Indonesia (WIND). "Setiap tahun tumbuh (penjualan) dan terus meningkat," paparnya.

Tak hanya menghadirkan mobil berteknologi canggih dengan harga terjangkau, Wuling juga berencana menghadirkan mobil bercita rasa Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan yakni memperbanyak kandungan komponen lokal di produk-produk Wuling. "Kita menuju ke arah sana, menghadirkan produk yang lahir dari Indonesia," imbuh Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Di usianya yang baru 1.000 hari, Wuling berhasil mengubur stigma bahwa mobil pabrikan China kualitasnya diragukan. Wuling juga berhasil membuktikan bahwa mobil dengan sederet fitur dan teknologi canggih tak harus mahal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)