Pertagas Pastikan Keandalan Penyaluran untuk Pemerataan Energi

Rabu, 06 Maret 2024 - 16:46 WIB
loading...
Pertagas Pastikan Keandalan Penyaluran untuk Pemerataan Energi
Jajaran direksi dan komisaris Pertagas melaksanakan Management Walkthrough di Semarang, Jawa Tengah. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Gas (Pertagas), afiliasi dari Sub Holding Gas Pertamina, memastikan dukungan perusahaan dalam pemerataan energi ke berbagai industri. Komitmen itu antara laindiwujudkan melalui kegiatan Management Walkthrough (MWT) di Semarang, guna memastikan kesiapan sarana dan fasilitas milik perusahaan serta keandalan penyaluran energi ke berbagai industri di Jawa Tengah.

"Kami berkomitmen mendukung pemerataan energi ke berbagai industri di wilayah Jawa Tengah, khususnya dalam menopang kebutuhan kelistrikan," tegasDirektur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso dalam keterangan resminya, Rabu (6/3/2024).

MWT merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala di seluruh wilayah operasi Pertagas guna memastikan terpenuhinya kebutuhan energi melalui infrastruktur yang handal. Kegiatan itu juga dilakukan untuk memastikan pemenuhan aspek HSSE, khususnya dalam mendukung transisi energi melalui pemanfaatan gas bumi sebagai energi yang lebih bersih serta mendukung program Net Zero Emission (NZE) 2060.



Gamal menyampaikan bahwa kegiatan MWT kali ini berfokus pada pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan kerja di wilayah operasi Pertagas agar dapat berjalan dengan baik. Rangkaian kegiatan MWT direksi dan dewan komisaris Pertagas tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa fasilitas penyaluran gas yang dioperasikan oleh Pertagas Operation East Java Area (OEJA) yaitu Onshore Receiving Facility (ORF) Tambak Rejo.

Kunjungan lapangan juga dilanjutkan ke fasilitas afiliasi Pertagas, yaitu Compressed Natural Gas (CNG) Plant milik PT Perta Daya Gas yang menyuplai kebutuhan pembangkit Listrik milik PT PLN Indonesia Power (IP). Dalam kunjungan tersebut, Komisaris Utama Pertamina Gas Wahyu Utomo memberikan apresiasinya atas kinerja perusahaan yang telah menunjukkan performa optimal dalam mengelola seluruh unit bisnisnya.



"Kami berharap Pertagas Group mampu menjadi leading sector dalam mencapai Operational Excellence melalui penyediaan infrastruktur yang handal dalam mendukung transisi energi," ujar Wahyu.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut anggota dewan komisaris Martinus Sembiring, Reynhard SP Silitonga dan Diaz Hendropriyono. Sementara jajaran direksi hadir Direktur Teknik & Operasi Pertagas Indra P Sembiring, Direktur Strategi & Pengembangan Bisnis Agung Indri Pramantyo, Direktur Komersial Kusdi Widodo, Direktur Keuangan & Dukungan Bisnis Arifin Ahmad.

Selain mengunjungi dan menginspeksi berbagai fasilitas perusahaan, manajemen dan direksi Pertagas juga menyerahkan bantuan bencana banjir di wilayah Jawa Tengah kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat bufferzone di wilayah operasionalnya. Kepala Bagian Tata Usaha BPBD Jawa Tengah Syafrudin mengapresiasi perhatian Pertagas kepada masyarakat yang terdampak bencana banjirdan longsor di wilayah Jawa Tengah.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)