alexametrics

Perusahaan Migas Thailand Dorong Keberlanjutan di Sulawesi Barat

loading...
Perusahaan Migas Thailand Dorong Keberlanjutan di Sulawesi Barat
Perusahaan migas Thailand dorong keberlanjutan di Sulawesi Barat. Foto/Dok.PTTEP Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan minyak dan gas (migas) asal Thailand, PTT Exploration and Production Public Company Limited atau PTTEP Indonesia melakukan penandatanganan kerja sama (memorandum of understanding/MoU) dengan Sobis Pammase, sebuah social business enterprise dari Sulawesi Barat (Sulbar).

Kerja sama antara keduanya berlangsung selama dua tahun ke depan, dimana PTTEP akan memberikan sebesar Rp3,9 miliar untuk membantu mendorong keberlanjutan program-program di Sulbar.

"Harapan kami adalah para LSM dapat menjadi mandiri setelah mendapatkan bimbingan dan bantuan dari kami selama lima tahun terakhir," ujar General Affairs Manager PTTEP Indonesia Afiat Djajanegara di Jakarta, Kamis (6/9/2018).



Afiat menjelaskan, MoU ini merupakan komitmen PTTEP Indonesia dalam membangun kemitraan dengan LSM lokal dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan di wilayah Indonesia.

"Kerja sama kami dengan Sobis Pammase merupakan bagian dari strategi PTTEP dalam bidang CSR di Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Kami ingin terus mendukung keberlanjutan program pendidikan, khususnya pendidikan dini di Indonesia, sehingga dapat terus menghasilkan sumber daya manusia yang berprestasi," katanya.

Dia menambahkan, perusahaan menyambut ajakan pemerintah untuk bersama menjaga komitmen guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Namun dari sektor swasta menyadari bahwa untuk mencapainya adalah upaya kolektif dan tidak dapat dilakukan tanpa kolaborasi.

"Kami akan mengadakan seminar di kota-kota besar Indonesia agar semua pemangku kepentingan dapat saling membantu. Kami harap inisiatif seperti ini juga akan dilakukan oleh sektor swasta lainnya, sehingga menciptakan dampak pembangunan yang berkelanjutan," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak