Junjung Keragaman Budaya, KB Bank Dukung Korean Festival Day di UGM

Sabtu, 09 Maret 2024 - 16:15 WIB
loading...
Junjung Keragaman Budaya, KB Bank Dukung Korean Festival Day di UGM
KB Bank melalui kolaborasi kreatif dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan kegiatan
A A A
JAKARTA - Komitmen KB Bank dalam mendukung keberagaman budaya terus diwujudkan dengan berbagai inisiatif dan praktik yang dinamis untuk memberi dampak positif bagi masyarakat. Komitmen tersebut kali ini ditunjukkan KB Bank melalui kolaborasi kreatif dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan kegiatan "Korean Festival Day". Kegiatan ini merupakan puncak dari acara 18th Korean Day yang diselenggarakan oleh UGM sejak akhir 2023 lalu.

Sebagai bank yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh lembaga keuangan terbesar di Korea Selatan, KB Bank tentunya mendukung upaya pelestarian budaya Korea Selatan. Oleh karena itu, KB Bank konsisten terus mendukung kegiatan Korean Festival Day sejak tahun lalu. Terlebih acara ini juga turut memadukan keragaman dan keunikan budaya Indonesia-Korea.
Junjung Keragaman Budaya, KB Bank Dukung Korean Festival Day di UGM

Acara puncak Korean Festival Day dengan tema ‘Hallyunesia Wonderland’ ini diisi dengan rangkaian kegiatan menarik, seperti beberapa tarian tradisional Korea Selatan, yaitu Samulnori, Hansanchum, Talchum, hingga Buchaecum. Selain itu menghadirkan Ryn, bintang tamu menarik asal Indonesia yang menggeluti nyanyian dengan bahasa Korea. Selain Ryn hadir beberapa penyanyi lainnya seperti antara lain Reign, Sherina, Helena, AXY, dan AXE. Kemeriahan acara puncak ini ditutup dengan Jogja K-Party.

KB Bank juga memanfaatkan acara Korean Festival Day dengan memperkenalkan berbagai produk unggulan keuangan perbankan, salah satunya aplikasi digital banking KBstar kepada pengunjung yang hadir di area kampus Fakultas Ilmu Budaya UGM.

Direktur Utama KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, pihaknya terharu melihat besarnya animo dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap budaya K-Pop. “Sebagai bank yang berkomitmen mendukung penuh keberagaman dan inklusi, kami merasa senang dapat turut mendukung Korean Festival Day di Universitas Gadjah Mada,” katanya, Sabtu (9/3/2024).

Tom mengatakan, Korean Festival Day bukan hanya tentang merayakan kebudayaan Korea, tetapi juga merupakan kesempatan bagi KB Bank untuk mendukung kemajuan pendidikan dan merealisasikan pertukaran budaya Indonesia-Korea di komunitas kampus.

“Kami percaya bahwa melalui inisiatif seperti ini, kita dapat membangun jembatan yang kuat antara keunikan budaya kedua negara,” ucapnya.

Program pertukaran budaya yang dilaksanakan oleh lingkungan pendidikan seperti ini juga diharapkan bisa mendukung penuh hubungan diplomatik antara Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan yang telah terjalin selama 50 tahun.

Menurut Tom, ke depan KB Bank akan terus menjalankan program Corporate Social Responsibility yang berfokus pada empat bidang, yaitu pendidikan, lingkungan, sosial kemasyarakatan, dan keagamaan. Dia menegaskan bahwa program tersebut sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan yang berkelanjutan.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)