PLN EPI Sabet Juara 1 Media Relations Management di BCOMSS 2024

Senin, 11 Maret 2024 - 20:32 WIB
loading...
PLN EPI Sabet Juara 1 Media Relations Management di BCOMSS 2024
Dirut PLN EPI Iwan Agung Firstantara menerima Penghargaan BCOMSS 2024 dari Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) meraih posisi pertama pada kategori Media Relations Management di ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024.
PLN EPI juga merupakan satu-satunya Subholding BUMN yang mendapatkan penghargaan komunikasi di BCOMSS 2024 kategori Media Relations Management.

Menteri BUMN Erick Tohir dalam sambutannya di ajang BCOMSS 2024 mendorong semua perusahaan milik negara meningkatkan aspek keterbukaan dan keberlanjutan. Hal itu ditekankan menteri BUMN mengingat tantangan di masa depan yang membutuhkan transformasi seluruh perusahaan milik negara.



"Ini merupakan bagian yang akan kami terus dorong dengan keterbukaan informasi sebagaimana bagian dari tata kelola perusahaan yang baik," ujar Erik melalui keterangan pers, Senin (11/3/2024).

Erik menambahkan bahwa keterbukaan informasi BUMN pada 2024 meningkat 2.500 kali lipat dibanding pada tahun 2019 saat ia menjabat, di mana saat itu hanya satu BUMN saja yang memiliki status informatif dengan baik. Capaian yang diperoleh BUMN saat ini, tegas dia, harus memacu terciptanya terobosan-terobosan demi kemajuan.

Sementara itu, Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas penghargaan yang diperoleh di BCOMSS 2024. PLN EPI meraih peringkat pertama pada kategori Media Relations Management dengan aspek penilaian berdasarkan pada ide, strategi, implementasi, dan efektifitas program-program yang dijalankan sesuai dengan prinsip SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, dan Time-Bound) serta pengukuran input, output, outakes, outcome, dan impact kegiatan berdasarkan AMEC Integrated Evaluation Framework yang dijalankan.



"Saya merasa bangga bahwa kerja keras tim komunikasi dan biomassa PLN EPI tidak sia-sia. Buah dari transformasi, kami akan terus melakukan pengembangan dan inovasi sehingga PLN EPI menjadi entitas yang berdaya saing global dan membanggakan Indonesia," ujarnya.

Dalam BCOMSS 2024 PLN EPI menyampaikan program komunikasi berjudul Sinema (Sinergi Media dan Biomassa). Karya tersebut menunjukkan peran PLN EPI dalam mengampanyekan biomassa berkontribusi terhadap ekonomi Kerakyatan dan biomassa transisi menuju energi masa depan berkelanjutan.

Melalui kampanye terkait biomassa yang dilakukan, jelas Iwan, PLN EPI juga turut mendukung pencapaian Net Zero Emission (NZE) 2060. Serta, membantu pemerintah daerah menuntaskan sampah perkotaan melalui Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP), serta meningkatkan ekonomi kerakyatan warga melalui pengelolaan limbah pertanian dan perkebunan seperti limbah kayu, limbah jagung, limbah aren, dan lain-lain menjadi Biomassa.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)