Membangun Ekonomi Daerah Lewat Teras Indonesia Bersama BRILink

Selasa, 18 September 2018 - 14:23 WIB
Membangun Ekonomi Daerah Lewat Teras Indonesia Bersama BRILink
Membangun Ekonomi Daerah Lewat Teras Indonesia Bersama BRILink
A A A
JAKARTA - Program teras Indonesia yang digagas oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI bersama Koran SINDO diharapkan bisa meningkatkan perekonomian daerah. Hal ini lantaran potensi ekonomi daerah sangat tinggi untuk memajukan pertumbuhan ekonomi nasional.

Pemimpin Redaksi Koran SINDO dan SINDOnews Pung Purwanto menerangkan, ingin program teras Indonesia bisa terus digalakaan dan bisa bekerjasama dengan beberapa stake holder. "Kita berharap dengan acara ini akan terus keliling kesana (daerah) dan bekerjasama dengan pihak lainnya bersama BUMN untuk kita jahit bersama," jelasnya saat seminar bertajuk 'Membidik Peluang melalui Agen BRI Link' di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Selain itu tak hanya menyasar daerah, program teras Indonesia bersama dengan agen BRI Link bakal menargetkan UMKM di wilayah Jabodetabek. Hal tersebut tidak lain demi memperluas literasi keuangan. "Targetnya juga UMKM di Jabodetabek dan agen BRI Link yang kita undang bersama mahasiswa yang merupakan agen perubahan biar memperluas literasi keuangan," jelasnya.

Sementara BRI hingga akhir 2018 menargetkan memiliki 500.000 agen BRILink. Sampai akhir 2017, tercatat Bank BRI memiliki 279.750 agen BRILink, di mana 78% di antaranya berada di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. BRILink merupakan perluasan layanan BRI dengan menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen bank yang dapat melayani kebutuhan keuangan bagi masyarakat secara real time online.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0641 seconds (0.1#10.140)