Percepat Investasi di IKN, Menteri Basuki Dapat 2 Tugas dari Jokowi

Rabu, 13 Maret 2024 - 16:22 WIB
loading...
A A A
Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat internal mengenai percepatan penyediaan lahan untuk investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini Rabu (13/3)."Jadi tadi ada rapat internal yang dipimpin oleh bapak presiden dan wakil presiden tentang percepatan penyediaan lahan untuk investasi di IKN," kata Basuki.

Presiden Jokowi, kata Basuki, menyampaikan bahwa pembangunan di IKN ini akan menjadi bukan hanya pemindahan ibu kota, tapi contoh tranformasi bekerja yang lebih cepat.

"Jadi kami terutama dari otorita diminta untuk bekerjanya memang bisa menjadi contoh bagi pemda-pemda seluruh Indonesia nantinya. Jangan sampai malah otorita ini terbawa sistem langgam birokasi yang berbelit-belit dan lambatjadi justru dibentuk otorita ini supaya lebih cepat itu arahannya bapak presiden," kata Basuki.

Presiden Jokowi, kata Basuki, meminta agar segera diperjelas dipercepat untuk status-status lahan di IKN. "Sebenarnya ada dua lahan pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur yang prasarana umumnya seperti yang dikerjakan oleh APBN dan pembebasan penyediaan lahan untuk investasi," terang Menteri Basuki.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)