Pertamina Bangun Daycare Penuhi Kebutuhan Anak di Masa Golden Age

Rabu, 13 Maret 2024 - 21:56 WIB
loading...
Pertamina Bangun Daycare Penuhi Kebutuhan Anak di Masa Golden Age
Pertamina melalui Pertamina Foundation membangun daycare di Tangerang Selatan untuk anak-anak usia 2-6 tahun. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pertamina melalui Pertamina Foundation membangun daycare di Tangerang Selatan untuk anak-anak usia 2-6 tahun. Langkah tersebut diambil sebagai berntuk perhatian khusus dari orang tua yang berkarier agar anak tumbuh kembang secara optimal.

Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius S. Bulo mengatakan, inisiasi daycare datang dari fenomena saat ini di mana banyak orang tua yang berkarier dan kesulitan untuk memberikan pendidikan anak di masa golden age secara optimal.

"Pertamina Foundation menginisiasi daycare bukan untuk menggantikan peran orang tua melainkan melengkapi. Kami melengkapi kebutuhan anaknya saat mereka bekerja dan ketika sudah pulang kerja, menjadi sebuah keharusan bagi orang tua untuk mendidik anaknya," ujar Yulius dalam pernyataannya, Rabu (13/3/2024).



Yulius menjelaskan, pada fase golden age otak anak dan fisiknya bertumbuh secara maksimal. Begitu juga dengan kepribadian, mental, dan perilakunya, jika diabaikan oleh orang tuanya, dikhawatirkan tumbuh kembang anak akan kurang optimal.

"Maka dari itu juga, kami tidak berani coba-coba atau eksperimen melainkan bermitra dengan yang sudah berpengalaman, yakni Roots Learning Center,” ungkapnya.

Bekerja sama dengan Roots Learning Center, daycare tersebut dilengkapi kurikulum berbasis koneksi serta pendidikan ramah lingkungan sejak dini melalui pengasuh terlatih dan berpengalaman, fasilitas kamar tidur, makanan dan camilan sehat, layanan psikolog, pemeriksaan gigi, dan kesehatan anak, serta ruang bermain aman dan nyaman.

"Orang tua juga bisa mengikuti perkembangannya karena akan diberikan laporan dan pelatihan parenting secara rutin," jelasnya.

Terkait hal ini, Curriculum Developer Roots Learning Center Yasmina Hasni mengapresiasi Pertamina Foundation karena telah menginisiasi daycare. Sebuah inisiasi yang tidak hanya berdampak bagi anak tetapi juga orang tua dan careworker.

“Daycare adalah solusi terintegrasi karena mampu memberikan pendidikan dan pengasuhan untuk anak-anak, menjadi komunitas belajar bagi orang tua dan careworker. Apresiasi kepada Pertamina Foundation karena telah menginisiasi daycare ini dan berharap semakin banyak perusahaan yang menginisiasi hal serupa,” ujar Yasmin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)