Adhi Persada Properti dan PT Adhi Commuter Properti Bangun LRT City Bekasi

Selasa, 25 September 2018 - 23:33 WIB
Adhi Persada Properti dan PT Adhi Commuter Properti Bangun LRT City Bekasi
Adhi Persada Properti dan PT Adhi Commuter Properti Bangun LRT City Bekasi
A A A
JAKARTA - Dua anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk., yaitu PT Adhi Persada Properti (APP) dan PT Adhi Commuter Properti (ACP), bersinergi membangun apartemen di Bekasi Timur. Dua anak usaha ADHI ini, melakukan kerja sama dalam pengembangan, pembangunan, pemasaran dan pengelolaan bersama hunian, perkantoran, komersial lengkap dengan fasilitas penunjangnya.

"Bentuk kerja sama antara ACP dengan APP adalah kerja sama operasi (KSO). Dalam kerja sama ini, ACP dan APP akan memiliki NPWP sendiri, rekening sendiri serta memiliki pembukuan dan laporan keuangan sendiri atas nama KSO. Secara equity, antara ACP dan APP memiliki porsi yang sama, tapi dalam pelaksanaannya, ACP yang akan menjadi leader," ujar Direktur PT Adhi Commuter Properti (ACP) Amrozi Hamidi di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Amrozi Hamidi menambahkan, untuk pemasaran tahap pertama, pihaknya akan melepas dengan harga mulai Rp13,6 juta per m2. Seiring dengan pembangunan yang berjalan, perkirakan harga akan mengalami kenaikan 10% per tahunnya.

Tentu ini menarik secara investasi, karena berkaca pada negara-negara lain seperti Jepang dan Singapura, hunian yang berada disisi stasiun LRT, nilainya sangat tinggi. Harga properti seperti ini di Indonesia sangat murah dibandingkan dengan negara-negara tersebut.

LRT City Bekasi Timur-Green Avenue dikembangkan dengan konsep yang menyerupai dengan LRT City Bekasi Timur-Eastern Green, dimana kawasan ini dikembangkan dengan pendekatan konsep TOD, dengan pendekatan pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran (mixed-use), dilengkapi jaringan pejalan kaki/sepeda serta maksimalisasi penggunaan angkutan massal seperti LRT, BRT dan angkutan massal lainnya.

Dengan dikembangkannya LRT City Bekasi Timur-Green Avenue, kedepan kawasan Bekasi Timur akan semakin ramai. Keberadaan Apartemen Grandhika City, Apartemen LRT City Bekasi Timur-Eastern Green, mall, kawasan komersial, stasiun LRT serta depo LRT akan menjadikan kawasan ini menjadi ikon kota Bekasi Timur. Multiplier effect yang akan terjadi adalah turut terangkatnya perekonomian di Bekasi Timur.

Kerja sama operasi (KSO) ini merupakan yang pertama kali dilakukan antara APP dengan ACP. Keduanya akan bersinergi mengembangkan 3 tower Apartemen LRT City Bekasi Timur-Green Avenue, yang merupakan fase kedua dari LRT City Bekasi Timur-Eastern Green.

Dikembangkan diatas lahan seluas 1,96 ha, di sisi stasiun LRT Jatimulya, proyek ini menelan investasi sebesar Rp1,2 triliun. Sesuai rencana, proyek ini akan memulai pembagunan pada bulan Desember 2018.

Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha (APP) Pulung Prahasto mengatakan, kerja sama ini akan menjadi bukti keseriusan pihaknya, sesama anak usaha ADHI, untuk kedepanya menjadi engine growth terhadap induk usaha.

"Kedepan, sektor properti akan terus berkembang dan dengan proyek yang akan kami kerja samakan ini. Kami optimis akan memberikan kontribusi positif terhadap induk usaha kami," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4062 seconds (0.1#10.140)