Konsep TOD Adhi Commuter Jadi Tren di Kawasan Perkotaan

Jum'at, 18 Juni 2021 - 08:25 WIB
loading...
Konsep TOD Adhi Commuter Jadi Tren di Kawasan Perkotaan
Pengembangan LRT City oleh anak usaha Adhi Karya di kawasan-kawasan yang berdekatan dengan lokasi stasiun LRT di Jabodetabek. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mendorong hunian vertikal di kawasan-kawasan yang padat khususnya untuk kalangan milenial maupun keluarga muda perkotaan. Hunian vertikal yang ditunjang dengan berbagai fasilitas maupun sarana transportasi publik modern merupakan konsep hunian yang paling tepat untuk diterapkan karena itu tren ini juga terus dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti (ADCP).

(Baca Juga : Adhi Karya Sudah Terima Rp13,3 Triliun untuk Proyek LRT Jabodebek )

ADCP merupakan anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang mengembangkan berbagai kawasan properti berbasis transportasi massal atau transit oriented development (TOD) yang berada tepat di titik stasiun LRT Jabodebek, Commuter Line dan pool Bus Transjakarta. Hingga saat ini ADCP tengah mengembangkan belasan proyek TOD dengan brand LRT City yang juga semakin digemari oleh masyarakat. Hal ini juga berimbas pada berbagai proyek yang dikembangkan ADCP itu yang diproyeksikan akan terus bertumbuh.

“TOD juga menawarkan gaya hidup yang cocok untuk kalangan milenial maupun masyarakat pekerja muda perkotaan seperti perkembangan hunian di kota-kota maju dunia,”ujar ujar Project Director LRT City Ciracas Chaerul Annas dalam keterangan tertulisnya Jumat (18/6/2021). Beberapa kemudahan yang akan didapatkan di TOD LRT City Ciracas antara lain 0 km ke Stasiun LRT dengan rute Cibubur-Cawang-Dukuh Atas yang akan segera beroperasi.

(Baca Juga : Adhi Karya Pede Anak Usahanya Bisa Melantai di Bursa Akhir Tahun Ini )

Saat ini LRT City Ciracas membangun Tower Azure (1.087 unit) dan Beige (543 unit) yang akan diselesaikan pada tahun ini bersamaan dengan fasilitas mal. Total akan ada lima tower apartemen sebanyak 3.600-an unit dan area komersial seluas 9.300 m2.

Annas menyebut, berbagai konsep yang dihadirkan ini juga telah menarik minat konsumen kalangan milenial. Konsep hunian beserta fasilitas yang sesuai dengan kalangan tech minded ditambah integrasi dengan sarana transportasi masal modern membuat mayoritas pembeli unit di LRT City Ciracas dari kalangan milenial atau orang tua yang membelikan untuk anaknya.

“Kita bisa memanfaatkan kelonggaran dana dari THR Lebaran kemarin maupun anggaran liburan sekolah bulan Juni yang tidak digunakan karena pandemi Covid-19 untuk dana awal membeli unit LRT City Ciracas,” pungkasnya.
(dar)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2014 seconds (11.252#12.26)