Adhi Commuter Properti Kebut Beberapa Proyek TOD di Bodetabek

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:44 WIB
loading...
Adhi Commuter Properti Kebut Beberapa Proyek TOD di Bodetabek
Salah satu proyek TOD Adhi Commuter Properti. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setelah sukses menerbitkan obligasi sebesar Rp500 miliar, kini PT Adhi Commuter Properti (ADCP) telah menyiapkan dana tersebut untuk disalurkan ke beberapa proyek untuk dikembangkan di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Dengan posisinya sebagai perusahaan pengembang yang mendominasi kawasan yang terintegrasi dengan Transit Oriented Development (TOD), ADCP akan semakin memperkuat posisi tersebut melaui sejumlah proyek yang telah disiapkan untuk dikembangkan dan diserahterimakan tahun ini.



Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan konsep tersebut menjawab permintaan yang tinggi dari kalangan masyarakat yang menginginkan hunian dengan kemudahan fasilitas akses transportasi, lingkungan yang nyaman dan bebas polusi, tersedianya kualitas waktu yang baik untuk keluarga dan tempat berinvestasi yang dapat memberikan potensi kenaikan nilai asset yang tinggi.

“Dana hasil penerbitan obligasi telah disalurkan ke dua proyek, untuk daerah Sentul, Bogor terdapat Adhi City Sentul tahap 3 dan untuk Tangerang terdapat Oase Park – Member of LRT City,” kata Rizkan dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Pengembangan Adhi City Sentul tahap 3 akan dilakukan pada tahun 2022 dengan luas 2,2 hektar. Dengan mengusung konsep besar kawasan Adhi City Sentul, yang mengadaptasi konsep Transit Oriented Development dengan mixed-use township. Berada di lingkungan yang masih asri dan segar dengan pemandangan langsung Gunung Pancar, Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

“Selain Adhi City Sentul tahap 3, hasil penerbitan obligasi ADCP telah digunakan sebagian dana juga untuk pengembangan proyek Oase Park – Member of LRT City di Ciputat,” jelasnya.

Dengan lahan seluas 52.875 m2 dan memiliki konsep kawasan mixed-use, Oase Park dilengkapi hunian vertikal (high-rise) dan area komersial yang terletak berdampingan dengan pool Bus Transjakarta Ciputat.


Selain itu juga memiliki akses yang sangat memudahkan bagi penghuninya karena hanya 200 m dari gerbang tol Pamulang dan dekat dengan stasiun MRT Lebak Bulus. Oase Park – member of LRT City dibangun dengan mengedepankan kemudahan dan kenyaman berkehidupan di era modern dan berada di lokasi yang strategis.

“Dengan terealisasikannya penggunaan dana di kedua kawasan tersebut, selanjutnya penyaluran dana hasil penerbitan obligasi juga akan digunakan untuk proyek Cikunir – Bekasi, The Anggana Village – Sentul, Bogor dan LRT City Cibubur, Depok,” pungkasnya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3822 seconds (0.1#10.140)