Dipermalukan Smith, Groves Ogah Gantung Sarung Tinju

Minggu, 30 September 2018 - 21:04 WIB
Dipermalukan Smith, Groves Ogah Gantung Sarung Tinju
Dipermalukan Smith, Groves Ogah Gantung Sarung Tinju
A A A
JEDDAH - George Groves menegaskan bahwa dirinya tetap akan melanjutkan kariernya di dalam ring tinju profesional kendati sabuk juara dunia kelas menengah super WBA Super miliknya diambil alih petinju yang juga berasal dari Inggris, Callum "Mundo" Smith.

Dalam final World Boxing Super Series season pertama yang berlangsung di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (28/9) waktu setempat, Saint George menderita kekalahan KO di ronde ketujuh dari Smith (25-0, 18KO).

(Baca juga: Penantian Panjang Callum Smith Berakhir di Arab Saudi )

Groves, yang mengalami kekalahan keempat dalam 32 duel tinju profesionalnya, tidak mengelak apabila dirinya bakal meninggalkan dunia olahraga yang mengangkat namanya, namun kekalahan dari Smith bukanlah penampilan terakhirnya.

"Memalukan. Saya tidak pernah terluka dengan pukulan tubuh seperti ini sebelumnya di seluruh karier saya," tandas Groves kepada ITV. "Tapi semua kredit untuk Callum."

(Baca juga: Momen Kemenangan di Jeddah Takkan Pernah Dilupakan Mundo )

"Kami tahu dia mampu memukul, dia memiliki tinggi dan jangkauan juga, jadi saya tidak benar-benar ingin jual-beli pukulan dengannya. Saya mendaratkan pukulan sendiri, tapi begitu juga dia dan dia bisa menyelesaikannya," papar petinju 30 tahun itu.

Masalah bahu yang sebelumnya diderita Groves usai mengalahkan Chris Eubank Jr, Februari lalu, sudah tidak dirasakannya lagi. Groves pun ogah untuk mencari-cari alasan. Sebaliknya, dia justru memuji lawannya sebagai petinju yang lebih baik dalam final WBSS.

"Saya akan memanfaatkan masa istirahat dengan baik, saya tidak akan pensiun, ini tahun yang berat untukku," pungkas Groves (28-4, 20KO).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1010 seconds (0.1#10.140)