Harga Melambung Tinggi, Raja F&B Indonesia Bagi-bagi Beras Gratis

Senin, 18 Maret 2024 - 22:32 WIB
loading...
Harga Melambung Tinggi, Raja F&B Indonesia Bagi-bagi Beras Gratis
Pengusaha muda yang kini dijuluki raja F&B Indonesia Richard Theodore kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan beras gratis kepada masyarakat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Richard Theodore kembali melakukan aksi sosial. Pengusaha muda yang kini dijuluki raja F&B Indonesia tersebut berbagi beras gratis kepada masyarakat, di tengah harga bahan pokok itu sedang melambung tinggi.

Sejak Februari tahun ini, harga beras terus mengalami peningkatan. Hingga memasuki hari ke-7 Ramadan 1445 H, Senin (18/3/2024), harga beras premium menyentuh angka hingga Rp 17.500.

Menurut data dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga tersebut mengalami kenaikan hingga Rp 1.090 dibandingkan minggu lalu. Adapun untuk harga beras medium naik Rp 710 menjadi Rp 15.000.

Situasi tersebut mengundang keprihatinan dari Richard Theodore. Demi meringankan beban masyarakat, pria yang akrab disapa Bang Rich tersebut melakukan aksi bagi-bagi beras gratis kepada masyarakat.



Menggandeng sejumlah pengusaha muda, mulai dari Julio (Founder Bisa Ekspor), David Alfa Sunarna (Co-Founder Bisa Ekspor), dan Valencia Nathania (CEO Harlette Beauty), Richard Theodore melakukan aksi bagi-bagi beras di Kota Tangerang pada Sabtu (16/3/2024).

Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadinya, @richardtheodoreofficial, Richard bersama para pengusaha muda tersebut berbagi hingga berton-ton beras dan sejumlah uang kepada masyarakat, mulai dari pedagang, pemulung, pengemis, ojek online, supir angkot hingga pekerja.

"Saat momen beras mahal, saya enggak mau menyalahkan pemerintah, tetapi mensuport pemerintah dengan membantu masyarakat di bawah. Makanya sebagai pengusaha, saya mengajak teman-teman pengusaha muda lainnya untuk bagi-bagi beras gratis tanpa syarat di Kota Tangerang," jelasnya.

Beras tersebut diberikan kepada semua orang yang dia temui di jalan tanpa melihat ras atau suku, golongan agama tertentu, atau status sosialnya. "Kami bantu semua, bantu orang jangan pilih-pilih semua kita bantu," ucapnya.

Richard Theodore membeli beras tersebut tidak di supermarket, melainkan membeli pada para padagang beras di pasar. Hal tersebut sekaligus untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)