BNI Java Jazz Festival 2024 Bertabur Musisi Lintas Generasi

Kamis, 21 Maret 2024 - 19:12 WIB
loading...
BNI Java Jazz Festival 2024 Bertabur Musisi Lintas Generasi
Titi DJ saat tampil di hari pertama Java Jazz Festival 2023 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023) malam. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - International BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir untuk edisi ke-19. Salah satu festival jazz paling bergengsi di Indonesia itu dijadwalkan bergulir pada tanggal 24 - 26 Mei 2024 di Jakarta International Expo, Kemayoran. Tahun ini Java Jazz Festival mengusung tema ‘Embracing Unity Through Music’.

Direktur Java Festival Production Dewi Gontha gembira dapat kembali menyapa para pecinta musik khususnya di tanah air lewat Java Jazz Festival. Dia mengaku tidak menyangka bahwa Java Jazz Festival sudah mendekati dua dekade.

"Kami, dengan bangga mengumumkan edisi ke-19 Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ini. Menghadirkan sebuah festival musik dengan perpaduan penampilan dari artis-artis terkemuka dan pendatang baru, ingin mewujudkan semangat musik yang harmonis," kata Dewi dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (21/3/2024).



Dewi menjelaskan musisi Indonesia dan mancanegara akan mendapatkan kesempatan untuk memberikan pertunjukan terbaik mereka di depan para penonton, 11 panggung yang tersebar di area festival pun disiapkan untuk mengakomodir para musisi Indonesia dan Mancanegara.

Lewat tema ‘Embracing Unity Through Music’, tahun ini Java Jazz Festival ingin membuktikan bahwa musik bisa menyatukan semua orang, tidak peduli latar belakang usia. Karenanya di Java Jazz Festival tahun ini, deretan bintang tamu dari berbagai era dihadirkan, agar semua bisa menikmati musik sesuai preferensi masing-masing.

"Tagline kami tahun ini adalah Embracing Unity Through Music, karena kami merasa sampai sekarang dengan musik orang akan selalu bersatu. Dia gak peduli latar belakang apa, gak peduli umur, yang pasti dia akan selalu sama-sama menonton sesuatu yang memang mereka suka. Karenanya Jajaran musisi dirancang untuk memikat semua kalangan, dengan pengunjung yang dapat memilih apa yang ingin mereka saksikan berdasarkan preferensi atau suasana hati," jelas Dewi.

Akan hadir sebagai penampil utama dalam Java Jazz Festival 2024 adalah para legenda jazz dan berbagai musisi sensasional kontemporer, termasuk penyanyi-penulis lagu jazz asal Islandia yang juga peraih Grammy Award tahun 2024, yakni Laufey.

Pemain terompet legendaris Randy Brecker juga akan tampil sebagai tamu spesial bersama Scatter The Atoms That Remain, grup yang dipimpin oleh drummer Franklin Kiermyer dengan pengarah musik Davis Whitfield yang menjanjikan perpaduan dinamis antara jazz, funk, dan hip-hop.

Musisi-musisi berbakat lainnya yang akan hadir, ada penyanyi dan penulis lagu serba bisa asal Australia, Rai Thistlethwayte, dan grup jazz asal Inggris yang sedang naik daun, Yakul. Untuk pecinta musik Korea, 92914 (dibaca: Gu i Gu iL Sa) akan tampil perdana di Java Jazz Festival. Duo asal Korea Selatan yang memainkan fusion jazz elektronik yang memikat siap menyapa penggemarnya di Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)