Penipuan Terbesar dalam Sejarah, Pengusaha Wanita Ini Dituntut Hukuman Mati

Kamis, 21 Maret 2024 - 20:49 WIB
loading...
A A A


Secara keseluruhan, 86 orang telah didakwa sehubungan dengan kejahatan ini, yang digali sebagai bagian dari kampanye anti-korupsi yang sedang berlangsung di negara tersebut. Termasuk di dalamnya adalah putri Lan, Truong Hue Van, dan suaminya yang merupakan miliarder Hong Kong, Eric Chu, serta 45 eksekutif SCB, 15 pejabat Bank Negara Vietnam, tiga pejabat dari Inspektorat Pemerintah, dan satu mantan pejabat dari Kantor Audit Negara.

Lan membantah melakukan kesalahan. "Saya memiliki banyak aset dan uang di bank," katanya selama persidangan. "Mengapa saya mencuri uang saya sendiri?" Semua terdakwa lainnya telah mengakui kejahatan mereka dan mengatakan bahwa mereka bertindak atas perintah Lan.

Mengutip The Diplomat, dua pekan pertama persidangan telah diliput secara mendalam oleh media pemerintah, menunjukkan bahwa pihak berwenang ingin membuat contoh dari Van Thinh Phat. Apakah kampanye anti-korupsi ini berhasil menghalangi skema-skema lain di masa depan masih menjadi bahan spekulasi, mengingat pengungkapan korupsi yang terus berlanjut di tingkat tertinggi bisnis dan pemerintahan.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)