Bos Lion Air Respons Teguran KPPU Soal Kenaikan Harga Tiket Pesawat

Kamis, 21 Maret 2024 - 21:21 WIB
loading...
Bos Lion Air Respons Teguran KPPU Soal Kenaikan Harga Tiket Pesawat
Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
RIAU - Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana angkat bicara terkait teguran dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) tentang harga tiket pesawat yang meroket setiap musim mudik lebaran tiba. Rudi mengaku, dirinya tidak mengetahui terkait kenaikan harga tiket tersebut. Bahkan, dirinya juga mendapat banyak pertanyaan yang sama dari awak media.

"Saya juga ga tau ya, kemarin juga saya ditanya sama wartawan soal KPPU itu katanya saya naikin harga," ucap Rusdi di kompleks Batam Aero Technic, Kepulauan Riau, Kamis (21/3/2024).



Rudi menjelaskan, jika harga tiket pesawat sudah diatur dalam sistem. Oleh karena itu, pihaknya tidak bisa menaikan harga tiket dengan seenaknya. "Harga itu sudah masuk dalam sistem, ga bisa dinaikin suka-suka kita. Karena kan kita 1 hari 1300 flight," ungkapnya.

Rudi juga mengaku, teguran dari KPPU tersebut baru dirinya terima belum lama ini. "Saya ga ngikutin, makanya saya denger baru kemarin. Saya baca beritanya semalem, katanya yang naikin Lion, tapi nanti kita cek itu," katanya.



Meski begitu, Rudi pun telah meminta kepada pihak niaga untuk memberikan promosi harga tiket pesawat. "Karena ini juga menjadi sensitif isu, saya sudah mintakan ke orang yang niaga memberikan promosi harga," imbuhnya.

"Misalnya kalau flight kita banyak, Jakarta-Medan banyak, banyak dikasih promosi supaya kembali ada keseimbangan," tandasnya.

Caption: Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana angkat bicara terkait teguran dari KPPU tentang harga tiket pesawat yang meroket setiap musim mudik lebaran tiba.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)