Harga Tiket Pesawat Melonjak Jelang Mudik, Wapres Sentil Maskapai

Kamis, 21 Maret 2024 - 12:52 WIB
loading...
Harga Tiket Pesawat Melonjak Jelang Mudik, Wapres Sentil Maskapai
Wapres Maruf Amin merespons, fenomena lonjakan harga tiket pesawat yang biasa terjadi menjelang mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden atau Wapres Ma'ruf Amin merespons, fenomena lonjakan harga tiket pesawat yang biasa terjadi menjelang mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Terkait hal itu, Wapres meminta agar operator menaikkan harga tiket dengan batas wajar dan masuk akal.

"Kita harapkan masih dalam batas yang wajar, yang masih masuk akal lah jangan terlalu tinggi. Itu nanti diatur oleh pemerintah," kata Wapres dalam keterangannya usai menghadiri acara di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (21/3/2024).

Wapres pun mengatakan, bahwa lonjakan harga tiket merupakan konsekuensi dari keadaan akibat harga-harga yang mengalami kenaikan.

"Ya itu saya kira konsekuensi dari suatu keadaan. Ya memang semuanya sekarang ada terjadi indikasi terjadinya ada kenaikan harga pangan, harga ini. jadi itu kan berpengaruh kepada yang lain-lain," ujar Wapres.



Sementara itu, Wapres memastikan pemerintah telah mengantisipasi persiapan mudik melalui sidang-sidang kabinet khususnya terkait keamanan, transportasi, bahkan juga soal program mudik gratis.

"Terkait itu saya kira tahun ini lebih besar dari tahun yang lalu. Dan itu sudah diantisipasi melalui sidang-sidang kabinet tentang baik yang menyangkut keamanan, transportasi, ketersediaan untuk pengangkutan. Bahkan juga mudik yang kemudian pemerintah juga mengisiasi untuk mudik gratis," kata Wapres.

Lebih lanjut, Wapres mengimbau masyarakat agar tidak mudik menggunakan roda dua. "Kemudian untuk mengimbau untuk tidak menggunakan motor karena berbahaya."

"Dan berbagai antisiapsi yang lainnya baik dari Kepolisian, Kemenhub itu semuanya sudah disiapkan oleh pemerintah. Tahun yang lalu sudah bagus hasilnya dan saya kira tahun ini akan lebih baik lagi dari tahun yang lalu," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3046 seconds (0.1#10.140)