Student Payment Center, Inovasi BNI Mudahkan Mahasiswa Bayar Uang Kuliah

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 20:22 WIB
loading...
Student Payment Center, Inovasi BNI Mudahkan Mahasiswa Bayar Uang Kuliah
Student Payment Center dari BNI memungkinkan mahasiswa melakukan pembayaran langsung dan terhubung secara host to host ke universitas. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan perhatiannya yang tinggi terhadap dunia pendidikan sering disebut sebagai bank kampus. BNI pun terus menciptakan inovasi untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam menimba ilmu.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menuturkan, untuk mendukung dunia pendidikan dan kemudahan pembayaran uang kuliah, terutama di masa new normal ini, BNI memiliki solusi Student Payment Center. Mahasiswa dapat melakukan pembayaran langsung dan terhubung secara host to host ke universitas.

(Baca Juga: BNI Dukung KKP Sinergikan Nelayan dan Pelaku Usaha dengan Platform Digital)

Pembayaran pendidikan pun menjadi lebih efektif dan efisien karena dapat dilakukan melalui e-Channel BNI, seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, dan ATM BNI.

"Universitas dapat langsung mengidentifikasi mahasiswa yang telah melakukan pembayaran, bahkan dapat dilanjutkan dengan proses pengisian kartu rencana studi oleh mahasiswa. Dari sisi mahasiswa, mereka bisa membayar biaya pendidikannya langsung dari gadget-nya melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Mahasiswa hanya perlu fokus untuk belajar dan memercayakan sistem pembayarannya kepada BNI," ujar Corina di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Corina juga mengatakan, untuk lebih mendorong pertumbuhan transaksi BNI Mobile Banking, yang tumbuh 48% secara year on year dari kuartal pertama lalu, BNI telah melakukan upgrade dengan menambahkan fitur biometrik untuk login. Biometrik merupakan sistem identifikasi diri seperti wajah, sidik jari, atau retina mata.

(Baca Juga: BNI Gandeng Gopay untuk Perkuat Transaksi Non-Tunai)

"Kini nasabah tidak perlu lagi memasukkan user ID dan MPIN untuk mengakses BNI Mobile Banking, tapi cukup dengan tersenyum ke layar HP atau menempelkan jari ke sensor yang terdapat pada smartphone. Silakan update aplikasi BNI Mobile Banking untuk bisa mencobanya langsung," ujar Corina.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)