Gelar Iftar dan Media Gathering, PT Pegadaian Perkuat Engagement dan Awareness Insan Media

Rabu, 27 Maret 2024 - 10:37 WIB
loading...
Gelar Iftar dan Media Gathering, PT Pegadaian Perkuat Engagement dan Awareness Insan Media
Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Pegadaian Zulfan Adam dalam sambutannya mengapresiasi para jurnalis yang telah berkontribusi dalam publikasi berita positif PT Pegadaian kepada masyarakat. (Foto dok iNews Media Group/Jack Newa)
A A A
JAKARTA - Dalam rangkaian bulan suci Ramadan 1445 H, PT Pegadaian menggelar Iftar dan Gathering Media dengan tema Pegadaian Media Gaspol Edisi Ramadhan. Tema ini diangkat untuk memperkuat engagement dan awareness insan media dengan PT Pegadaian.

Acara buka puasa bersama para insan media nasional ini berlangsung di Rooftop Gedung Pegadaian Kenari, Salemba, Jakarta, Selasa 26 Maret 2024. Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Pegadaian Zulfan Adam dan Head of Corporate Communications PT Pegadaian Riana Rifani.

Zulfan dalam sambutannya mengatakan PT Pegadaian menggelar media gathering dan buka puasa bersama untuk mempererat tali silaturahmi. Sekaligus mengapresiasi para jurnalis yang telah berkontribusi dalam publikasi berita positif mengenai PT Pegadaian kepada masyarakat.

“Saya mewakili Direktur Utama Pegadaian menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media, yang telah berkontribusi dalam memberikan publikasi yang positif PT Pegadaian kepada masyarakat luas. Sehingga dapat menjaga citra Pegadaian di masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, perusahaan juga berterima kasih atas dukungan rekan-rekan media atas kinerja positif Pegadaian pada 2023. Tahun lalu anak usaha BUMN ini mencetak laba bersih sebesar Rp4,38 triliun. Pencapaian ini tumbuh 32,7 persen dibandingkan 2022 sebesar Rp3,30 triliun.

Kinerja yang tersebut didukung oleh peningkatan Outstanding Loan (OSL) tertinggi dalam tiga tahun terakhir yang pernah dihasilkan oleh Pegadaian, yakni sebesar 14,4 persen dari Rp59,1 triliun pada 2022 menjadi Rp67,6 triliun.

Di samping itu, aset perusahaan juga turut mengalami peningkatan sebesar 12,6 persen dari Rp73,33 triliun pada 2022 menjadi Rp82,6 triliun pada 2023. Tidak hanya itu, kualitas pembiayaan Pegadaian membaik dengan adanya penurunan Non Performing Loan (NPL) yang signifikan dari 1,2 persen pada 2022 menjadi 0,85 persen pada 2023.

Target Pegadaian 2024

Melalui pencapaian tersebut, Pegadaian berhasil meningkatkan ROA (Return on Asset) sebesar 5,6 persen dan ROE (Return on Equity) sebesar 14,33. Serta Pegadaian mencatatkan rasio BOPO (Beban Operasional Pendapatan Operasional) terendah dalam beberapa tahun belakang, yaitu sebesar 66,10 persen pada 2023.

Gelar Iftar dan Media Gathering, PT Pegadaian Perkuat Engagement dan Awareness Insan Media

Sebelum berbuka puasa bersama, rekan-rekan media dihibur dengan alunan musik bernuansa Islami serta tausiah singkat yang disampaikan Ustaz Abi Hendratmo. (Foto: iNews Media Group/ Jack Newa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)