Peruri Dukung Inklusi Digital di Sektor Pendidikan

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:20 WIB
loading...
Peruri Dukung Inklusi Digital di Sektor Pendidikan
Peruri mendukung inklusi digital di sektor pendidikan melalui bantuan komputer di sekolah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peruri mendukung inklusi digital di sektor pendidikan dengan mudah mengakses informasi melalui perangkat komputer tanpa terkendala waktu dan jarak. Dukungan tersebut dilakukan dengan menyerahkan bantuan perangkat komputer kepada 10 Sekolah Dasar Negeri di Karawang

"Inisiatif ini adalah bagian dari upaya Peruri untuk mendorong inklusi digital dalam sektor pendidikan dan menyediakan akses yang lebih luas bagi siswa sekolah dasar untuk menggunakan perangkat komputer serta meningkatkan kemampuan siswa," ujar Penanggung Jawab Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Peruri Dawam H dalam siaran pers, Kamis (28/3/2024).



Lebih lanjut, program ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 4, yang bertujuan untuk mencapai pendidikan yang berkualitas. Adapun tahun ini merupakan tahun ketiga Peruri menyelenggarakan program bantuan komputer di Karawang.

"Ini merupakan salah satu Program Prioritas Pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SD. Tahun ini juga, kami fokuskan untuk satu sekolah tidak hanya komputer, tetapi mendapatkan fasilitas olahraga dan buku bacaan," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Cecep Mulyawan menegaskan pentingnya program bantuan komputer ini, mengingat keberadaan komputer di SD Karawang masih terbilang jarang. Dia mengapresiasi inisiatif positif Peruri dan berharap program ini menjadi langkah awal dari berbagai inisiatif lainnya di masa mendatang.

Baca Juga: Baznas, BPKH, dan TNI AL Gelar Pesantren Kilat untuk Pelajar di Kapal Perang

Kepala Sekolah SDN Tegalurung II Kecamatan Cilamaya Kulon Nanang Fakhruraz menyambut baik bantuan tersebut dan menyatakan bahwa komputer adalah peralatan penting dalam mengembangkan siswa di era digital. Prorgram tersebut menunjukkan dukungan luas Peruri terhadap inklusi digital di di sektor pendidikan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)