Promosi di London, HIN Dukung Target 20 Juta Wisman di 2020

Kamis, 08 November 2018 - 15:06 WIB
Promosi di London, HIN Dukung Target 20 Juta Wisman di 2020
Promosi di London, HIN Dukung Target 20 Juta Wisman di 2020
A A A
JAKARTA - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN mempromosikan jaringan hotel dan destinasi wisata hingga ke London, Inggris, untuk mendukung target pemerintah dalam mendatangkan 20 juta wisawatan mancanegara (wisman) pada 2020 mendatang.

Direktur Utama Hotel Indonesia Natour Iswandi Said mengatakan, BUMN yang tergabung dalam Hotel Indonesia Group (HIG) tersebut turut serta dalam acara berskala internasional World Travel Mart yang berlangsung di London, 5-7 November 2018.

"Salah satu tujuan keikutsertaan HIN dan HIG dalam World Travel Mart adalah untuk mempromosikan jaringan hotel HIN dan HIG yang memiliki standard internasional dan mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia," kata Iswandi dalam pers rilis, Kamis (8/11/2018).

Sebagai catatan, World Travel Mart yang berlangsung setiap tahun di London ini merupakan pameran pariwisata terkemuka dan terbesar di dunia, dan juga merupakan wadah yang memberikan kesempatan bagi industri pariwisata (travel trade, hoteliers, dan penerbangan) untuk melakukan transaksi bisnis pada global platform. World Travel Mart juga merupakan forum sellers meet buyers dan menjadi bursa pariwisata internasional terbesar.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan strategi PT Hotel Indonesia Natour dan Hotel Indonesia Group untuk menarik lebih banyak wisatawan manca negara mengunjungi Indonesia. Untuk itu perseroan secara agresif mempromosikan hotel dan tujuan wisata Indonesia ke source of business tourists manca negara melalui keikutsertaan dalam World Travel Mart tersebut.

"Kami juga memperkenalkan hotel operatorship HIG yang saat ini memiliki jaringan 40 hotel kepada para pelaku industri pariwisata baik end customer, travel agent, dan wholesaler," tambahnya.

Melalui program transformasi yang dilaksanakan, saat ini Hotel Indonesia Natour terus melakukan berbagai langkah perbaikan dan pengembangan termasuk melakukan renovasi berbagai hotel yang berada di berbagai kota di Indonesia.

HIN bersama empat BUMN Karya yaitu PT Waskita Karya, PT Wijaya Karya, PT Hutama Karya, dan PT Pembangunan Perumahan melalui sinergi BUMN ini melakukan revitalisasi hotel Grand Inna Bali Beach yang akan dikembangkan menjadi icon dan hotel negara di kawasan Sanur, Bali, dengan nama Hotel Indonesia Bali yang akan terdiri dari convention centre yang dilengkapi fasilitas akomodasi, art market, serta eco-park yang memiliki daya tarik tersendiri.

"Keberadaan Hotel Indonesia Bali tersebut kelak diharapkan akan semakin menggerakkan dan meningkatkan industri kepariwisataan, bukan hanya di Bali, namun di Indonesia pada umumnya," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)