Simak Tips ini Agar THR Kamu Tidak Jebol

Rabu, 03 April 2024 - 12:47 WIB
loading...
Simak Tips ini Agar THR Kamu Tidak Jebol
Pengelolaan keuangan perlu agar THR tidak cepat habis karena penggunaan yang kurang bijaksana. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tak lama lagi umat Islam diseluruh dunia akan merayakan hari raya Idulfitri di mana Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan salah satu hal yang paling dinanti-nantikan oleh banyak karyawan. Namun, penting untuk mengelola THR dengan bijaksana agar memberikan manfaat maksimal dan tidak mengarah pada pengeluaran yang tidak terencana.

Agar THR tidak cepat habis karena penggunaan yang kurang bijaksana, Tim MNC Asset Management berhasil menghimpun beberapa cara yang bisa digunakan agar THR kamu dipergunakan dengan bijak :

1. Buat Rencana Anggaran
Sebelum menerima THR, buatlah rencana anggaran yang jelas. Tentukan bagaimana kamu akan menggunakan dana tersebut dengan bijaksana. Sertakan kebutuhan sehari-hari, pembayaran tagihan, tabungan, mudik serta dana untuk hiburan atau keperluan khusus.



2. Hindari Penggunaan Boros
Jauhi godaan untuk menghabiskan THR secara boros. Hindari pembelian barang-barang mewah atau yang tidak terencana. Ingatlah bahwa THR seharusnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak di hari raya dan merupakan momentum untuk memperbaiki kondisi keuangan kamu.

3. Simpan Sebagian Sebagai Investasi / Tabungan
Manfaatkan sebagian dari THR untuk investasi dan tabungan. Melakukan investasi dan tabungan akan memberikan keamanan finansial di masa depan dan membantu kamu menghadapi situasi darurat. Reksa dana pasar uang dan reksa dana pendapatan tetap bisa menjadi pilihan kamu dengan nilai risiko yang rendah.



4. Cari Diskon dan Penawaran Khusus
Jika kamu perlu melakukan pembelian, carilah diskon atau penawaran khusus. Bandingkan harga di berbagai tempat dan manfaatkan promosi yang tersedia. Dengan demikian, kamu dapat menghemat uang dan memaksimalkan nilai dari setiap pembelian.

Reksa dana pasar uang kini menjadi salah satu incaran para investor karena kemudahan dan dapat dicairkan hanya T+1 saja, adapun produk reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar memberikan return 4,85% 1th net dan MNC Dana Syariah Barokah dengan imbal hasil 4,35% 1th net pada data NAB per tanggal 2 April 2024.

Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan momentum THR ini untuk investasi reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar & MNC Dana Syariah Barokah, kedua produk tersebut dapat dibeli melalui direct sales kami pada nomor WhatsApp 0811-1211-9696 dan reksa dana online www.motionfunds.id, serta APERD kami seperti MotionTrade, Bareksa, IPOT Fund, Poems ID, Ajaib, Mirae Asset Sekuritas, SMARD, SFAST dan Invesnow.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)