Mudik Gratis, Peruri Berangkatkan 700 Peserta ke Jateng

Jum'at, 05 April 2024 - 20:46 WIB
loading...
Mudik Gratis, Peruri Berangkatkan 700 Peserta ke Jateng
Peruri memberangkatkan pemudik secara gratis di Monas, Jumat (5/4/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peruri menyelenggarakan program mudik gratis bagi masyarakat. Program ini merupakan bagian dari komitmen Peruri sebagai bentuk tanggung jawab sosial dalam menyediakan transportasi mudik yang aman, nyaman, dan terjangkau.

Dalam program mudik gratis tahun ini, Peruri menyiapkan 700 kursi yang dibagi ke dalam 18 armada bus. Bus-bus tersebut akan mengantarkan peserta mudik ke tiga kota besar di Provinsi Jawa Tengah, yaitu Semarang, Yogyakarta, dan Solo. Pemilihan ketiga kota ini berdasarkan pertimbangan aksesibilitas dan permintaan yang tinggi dari masyarakat untuk mudik ke daerah tersebut.

Peruri melepas peserta mudik pada Jumat (5/4/2024), dari tiga lokasi keberangkatan yang berbeda. 7 bus memulai perjalanannya dari Kantor Peruri yang berlokasi di Jalan Palatehan, Jakarta Selatan; 10 bus dari Kawasan Produksi Peruri Karawang; serta 1 bus berangkat dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

“Kami berharap program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman tanpa khawatir dengan biaya transportasi. Ini adalah wujud nyata kepedulian Peruri sebagai bagian dari keluarga besar BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya dalam seremonial pelepasan peserta mudik di Monas.

Lihat Foto: BTN Lepas Ribuan Pemudik Gratis di Monas

Para peserta mudik gratis Peruri dilengkapi dengan asuransi jiwa, dan selama perjalanan, pemudik juga dibekali dengan makanan ringan dan obat-obatan sewaktu-waktu dibutuhkan. Selain menyediakan transportasi gratis, Peruri juga menjamin kenyamanan dan keamanan selama perjalanan mudik. Semua bus telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan layak jalan.

"Momen mudik ke kampung halaman selalu saya tunggu-tunggu karena sudah tidak sabar mau ketemu keluarga. Kampung halaman juga banyak meninggalkan kenangan masa kecil saya," kata Naufal Ifky, salah satu peserta mudik dengan tujuan ke Solo.

Lihat Foto: Mudik Asyik Bersama BUMN 2024,TelkomGroup Berangkatkan Lebih Dari 2.000 Pemudik

Peruri berharap kegiatan mudik gratis ini dapat meringankan beban masyarakat dalam merencanakan perjalanan mudik sekaligus mempererat tali silaturahmi para peserta mudik dengan keluarganya.
Melalui inisiatif ini, Peruri berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam program-program sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)