Transformasi Digital PLN EPI Peroleh Penghargaan Digitech Award 2024

Sabtu, 06 April 2024 - 10:00 WIB
loading...
Transformasi Digital PLN EPI Peroleh Penghargaan Digitech Award 2024
PLN EPI menyabet sejumlah penghargaan pada Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2024. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) menyabet penghargaan Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2024. Penghargaan diberikan karena perusahaan dinilai telah meningkatkan bisnisnya secara digital melalui pengembangan kebijakan dan implementasi Information and Communication Technology (ICT) hingga inovasi.

PLN EPI mendapatkan penghargaan 5 Star Gold pada kategori The Best IT Planning & Project Portfolio (Energy Industries) dan The Best ICT Business Strategy (Energy Industry). Selain itu Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PLN EPI Dedeng Hidayat mendapatkan penghargaan sebagai The Best Chief Information Technology Officer of the Year.



"PLN EPI akan terus bergerak maju dan berkembang mengikuti perkembangan teknologi yang semakin modern sesuai dengan rencana transformasi digital PLN. Penghargaan ini merupakan bentuk nyata hadirnya PLN EPI sebagai perusahaan penyedia energi primer di Indonesia yang semakin berkelanjutan untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga rantai pasok energi," ungkap Dedeng dalam keterangan pers, Sabtu (6/4/2025).

Dia mengatakan, digitalisasi dan berbagai capaian positif ini merupakan awal. Ke depan, tegas dia, PLN EPI akan terus berkomitmen untuk membangun citra dan reputasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta seluruh masyarakat.



Berdasarkan penilaian Dewan Juri Digitech Award 2024, PLN EPI dinilai telah mengimplementasikan teknologi digital dalam melakukan transformasi bisnis yang dijalankan perusahaan. Sehingga perusahaan tersebut dapat bertahan dan memberikan pelayanan yang prima untuk customernya di seluruh Indonesia.

Di bagian lain, Ketua Penyelenggara Digitech Award 2024 Irnanda Laksanawan Ph.D berharap acara ini bisa menciptakan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang terus berkembang dalam dunia teknologi. Melalui transformasi digital, kata dia, perusahaan bisa mendapatkan cara pandang baru dalam mengelola perusahaan, mengoptimalkan operasional perusahaan, serta mengubah model bisnis menjadi lebih efisien.

"Ini waktunya membuktikan implementasi dari transformasi digital sebagai penyelamat ekonomi, bisnis, dan pelayanan masyarakat," tegasnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)