Lotte Group Anggarkan Dana USD8400 ke Pendidikan

Kamis, 22 November 2018 - 10:53 WIB
Lotte Group Anggarkan Dana USD8400 ke Pendidikan
Lotte Group Anggarkan Dana USD8400 ke Pendidikan
A A A
JAKARTA - Lotte Group melalui Lotte Foundation kembali berkontribusi mendukung perkembangan dunia pendidikan. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengganggarkan dana USD8400 atau sekitar Rp124 juta (kurs rupiah Rp14.585/USD). Hal ini untuk memberikan program beasiswa kepada mahasiswa 11 Universitas di Indonesia dengan 21 mahasiswi perorang mendapatkan beasiswa sekitar USD400.

President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, Joseph Buntaran, program beasiswa ini merupakan komitmen jangka panjang Lotte Foundation untuk terus mendukung program pendidikan di Indonesia, khususnya kepada mahasiswa berprestasi.

"Dengan adanya program beasiswa ini para mahasiswa diharapkan lebih termotivasi untuk belajar dan membentuk kompetensi diri yang baik serta meningkatkan kualitasnya agar terus berkembang sebagai penerus bangsa dan memberikan kontribusi positif bagi negara," ujar Josepeh lewat keterangan resmi di Jakarta.

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari 11 Universitas diantaranya Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Nasional, Universitas Atmajaya, Universitas Trisakti, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Islam As Syafiiah. Setiap mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar USD400 untuk satu semester.

Kriteria dan syarat mahasiswa yang dipilih untuk menerima beasiswa di antaranya yaitu mahasiswa yang memiliki kesulitan financial / ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal 2 kali dalam 1 Tahun.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)