Genjot Produksi, Krakatau Steel Bangun Pabrik Hot Strip Mill

Sabtu, 24 November 2018 - 20:04 WIB
Genjot Produksi, Krakatau Steel Bangun Pabrik Hot Strip Mill
Genjot Produksi, Krakatau Steel Bangun Pabrik Hot Strip Mill
A A A
JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk bakal terus melakukan ekspansi, hal ini ditandai dengan membangun pabrik Hot Strip Mill (HSM) #2 atau pabrik baja lembaran panas #2. Hal ini dalam upaya meningkatkan produksi baja di dalam negeri

“Saat ini progres konstruksi fisiknya sudah mencapai 86,83% per September 2018. Direncanakan proyek ini akan menambah kapasitas sebesar 1,5 juta ton per tahun yang akan rampung pada Q3 2019. Sehingga total kapasitas rolling akan mencapai 3,9 juta ton per tahun,” ujar Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim di Jakarta.

Sambung dia menambahkan, pembangunan kluster 10 juta ton baja di Cilegon juga menjadi perhatian perseroan. Kluster 10 juta ton ini ditargetkan akan rampung pada 2025 mendatang dengan menggandeng beberapa investor dan juga perusahaan baja terkemuka di dunia.

“Selain itu untuk mendorong program efisiensi produksi dilakukan pembangunan Balast Furnace,” katanya

Hingga saat ini, progres pembangunan Blast Furnace juga telah menunjukkan hasil yang menggembirakan, dimana pada 16 Oktober yang lalu telah dilakukan pemanasan tungkublast stove yang merupakan tahapan penting dari beroperasinya keseluruhan pabrik Blast Furnace Complex. Pabrik ini akan melakukan produksi perdanan atau First Blow In pada 20 Desember 2018.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)