Mandek Setahun, Begini Nasib Aturan Pembatasan Beli Pertalite dan LPG 3 Kg

Jum'at, 19 April 2024 - 19:47 WIB
loading...
Mandek Setahun, Begini Nasib Aturan Pembatasan Beli Pertalite dan LPG 3 Kg
ESDM mengungkapkan perkembangan aturan pembatasan pembelian BBM bersubsidi Pertalite dan LPG 3 kg. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif buka suara soal perkembangan aturan pembatasan pembelian BBM bersubsidi Pertalite . Dia menargetkan aturan soal pembatasan pembelian Pertalite itu rampung Juni tahun ini.



Sudah satu tahun revisi Perpres 191/ 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) tak kunjung diteken oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) meskipun seluruh komponen yang akan diatur dalam Perpres 191 sudah selesai dibahas.

"Kita harapkan begitu. Pertamina juga sudah siapin data-data yang berhak mendapatkan. Itu juga sudah disiapkan, nanti pelaksanaannya kita lihat. Tapi saya rasa juga harus kita laksanakan karena memang kita juga mencegah untuk tidak bocor," ujar Arifin di Gedung Dirjen Migas, Jakarta, Jumat (19/4/2024).



Arifin juga menargetkan pembatasan pembelian LPG 3 kilogram (kg) bisa dilaksanakan pada Juni mendatang. Dalam jangka menengah panjang, pihaknya juga akan menyiapkan pengganti LPG.

"Kita juga jangka menengah panjang kita siapin pengganti LPG pakai CNG. Ini regulasinya lagi kita siapkan, mudah-mudahan bulan ini keluar," ungkapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)