Lippo Ekspansi Bisnis Kesehatan di China

Jum'at, 14 Desember 2018 - 13:30 WIB
Lippo Ekspansi Bisnis Kesehatan di China
Lippo Ekspansi Bisnis Kesehatan di China
A A A
JAKARTA - Grup Lippo melebarkan ekspansi usaha melalui OUE Lippo Healthcare (OUELH) akan mengoperasikan rumah sakit internasional di Prince Bay, Shenzhen. Perusahaan bekerja sama dengan China Merchants Group yang berbasis di Hong Kong.

Perusahaan telah menandatangani letter of intent dengan China Merchants Shekou Industrial Zone Holdings (CMSK). Kerja sama ini untuk bersama membangun, menjalankan dan mengelola rumah sakit internasional kelas atas. "Rencananya memiliki lebih dari 200 tempat tidur yang melayani masyarakat lokal," ujar Chairman OUELH Lee Yi Shyan melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Adapun, CMSK sendiri terdaftar di Bursa Efek Shenzhen dan terlibat dalam pengembangan dan pengelolaan taman industri, pengembangan dan manajemen masyarakat. Selain itu, juga pengembangan dan manajemen infrastruktur kapal pesiar. "Nantinya, rumah sakit itu akan mendapat manfaat dari pertumbuhan industri pariwisata medis di Area Teluk Besar Hong Kong-Macao," katanya.

Lee menjelaskan, sebagai kawasan industri teknologi baru dan tinggi di China, wilayah itu akan berkembang sebagai kekuatan ekonomi dominan pada tahun mendatang. "Shekou, di mana proyek yang diusulkan berada di ujung selatan Nanshan, dengan Hong Kong tepat di seberang Teluk Shenzhen. Ini adalah daerah komersial yang ramai," kata katanya.

Sementara Executive Chairman of Parent Firm OUE dan Dewan Direktur OUELH Stephen Riady menambahkan, pengembangan utama oleh OUELH dan China Merchants Group merupakan komitmen Lippo untuk mengembangkan bisnis perawatan kesehatan di China.

"Pada bulan November 2017, OUELH mengumumkan kemitraan strategis dengan China Merchants Group untuk mengembangkan bisnis perawatan kesehatan di China. Sejak itu, kemitraan telah menghasilkan proyek-proyek seperti operasi gabungan rumah sakit Shanghai Changhang di Pudong, Shanghai yang diumumkan pada Juni tahun ini," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)