alexametrics

November, Pertumbuhan Penumpang Bandara Sam Ratulangi Naik 4%

loading...
November, Pertumbuhan Penumpang Bandara Sam Ratulangi Naik 4%
Hingga November 2018 total pertumbuhan penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado naik 4% atau sebanyak 2.544.734 sedangkan Wisman meningkat 63%. Foto/Ilustrasi
A+ A-
MANADO - Hingga November 2018 total pertumbuhan penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado naik 4% atau sebanyak 2.544.734. Sedangkan khusus untuk wisatawan asing (wisman) yang masuk ke Sulawesi Utara melalui Bandara Sam Ratulangi meningkat 63% jika dibandingkan dengan periode yang sama dengan tahun lalu atau sebanyak 115.838. Hingga saat ini, wisman yang masuk ke Sulut masih didominasi oleh wisman dari Cina melalui penerbangan charter.

“Momen masuknya wisman Cina ini harus kita manfaatkan dengan baik. Kerja sama dan kolaborasi selama ini yang kita lakukan diharapkan akan berjalan terus dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkap Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, saat Media Gathering PT Angkasa Pura I (Persero).

Minggus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada rekan media atas sinergitas dan kerja sama yang baik dalam pemberitaan terkait bandara. “Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini antara Angkasa Pura I dan rekan media dalam kontribusinya menyajikan pemberitaan yang berimbang serta turut membantu mendistribusikan informasi terkait bandara kepada masyarkat. Semoga hubungan baik ini dapat terus terjalin dengan baik,” ujarnya.



Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan bahwa Bandara Sam Ratulangi terus melakukan berbagai perbaikan guna meningkatkan kepuasan para pengguna jasa bandara utamanya dalam menyambut Natal dan Tahun Baru tahun ini.

“Sebagai salah satu pintu gerbang Sulawesi Utara, melalui pelayanan yang prima Bandara Sam Ratulangi diharapkan dapat meninggalkan kesan yang baik dan wisatawan mau datang kembali ke Sulut. Hal ini tentunya dapat mendorong sektor pariwisata di Sulut melalui kolaborasi yang baik dengan pemerintah,” kata Minggus.

Menurutnya selain pemerintah, hal ini tidak lepas dari peran media dalam menyampaikan informasi positif yang dapat menarik para wisatawan untuk datang ke Sulawesi Utara.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak