Disukai Anak Muda, Transaksi QRIS BRI di Warung Mujimin Lebih Praktis

Rabu, 24 April 2024 - 10:20 WIB
loading...
A A A
Deni salah satu pengguna QRIS di warung Mujimin menuturkan, dirinya selama ini terbilang jarang berbelanja di warung Mujimin dengan menggunakan QRIS BRI. Meski demikian, dia menganggap bertransaksi dengan QRIS lebih mudah. Terlebih sebagai nasabah BRI dirinya juga sudah memiliki aplikasi BRIMo yang memudahkan dirinya melakukan pembayaran dengan QRIS.

”Jadi saat tidak bawa uang tunai atau jumlah uang cashnya kurang, saya biasanya pakai QRIS, “ ujar pemuda berusia 23 tahun.



Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Kantor Cabang (KC) Jakarta Tanah Abang Totok Siswanto mengatakan, pihaknya terus menggenjot penggunaan QRIS. Agen BRILink, diakuinya sebagai merchant yang paling banyak menggunakan QRIS.

“Selain pembiayaan, selama ini kita juga menyediakan berbagai aplikasi-aplikasi untuk memudahkan nasabah dan masyarakat dalam bertransaksi, salah satunya melalui QRIS BRI,” ujar Totok

Terkait hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, sepanjang 2023 volume transaksi merchant QRIS BRI mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 400%. “Ini artinya, QRIS semakin diminati masyarakat,” ujar Andrijanto

Mengutip laman resmi BRI, jumlah merchant QRIS BRI telah mencapai 3,7 juta atau tumbuh 30% year-on-year (yoy) seiring dengan akuisisi merchant QRIS BRI yang dilakukan secara masif. Pada tahun ini, akuisisi merchant QRIS BRI diproyeksikan mengalami pertumbuhan 20% yoy dengan volume transaksi diproyeksikan tumbuh sekitar 18% yoy.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)