Mau Buka Toko Emas, Ini Trik Agar Untung

Rabu, 24 April 2024 - 21:06 WIB
loading...
Mau Buka Toko Emas, Ini Trik Agar Untung
Emas merupakan bentuk investasi yang menguntungkan dan digemari masyarakat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Emas merupakan bentuk investasi yang menguntungkan. Apalagi, emas menjadi salah satu investasi yang banyak diminati masyarakat. Sebab itu, sebagai pelaku usaha jual beli emas harus ada trik dan cara agar bisa bersaing dengan pedagang lain.

Yoki Hardian Tenggara alias Yoki (40) pemilik toko emas Queen punya cara agar bisa mempertahankan usahanya di tengah harga emas yang naik turun. Salah satunya saat virus Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia. Banyak pedagang menutup tokonya dikarenakan pengaturan ketat dari Pemerintah.

"Ancaman terbesar terjadi pada waktu virus Corona menyebar pada 2020 yang membuat mal tempat kami berjualan harus ditutup selama beberapa bulan," kata dia, di Jakarta, baru-baru ini.



Untuk itu langkah yang dibuatnya yakni membuka bisnis online serta membuat konten agar pembeli bisa melihat toko emas Queen.

"Membuat kami harus berjualan secara online namun beberapa kali konten kami menjadi viral dan menarik perhatian warga karawang dan membuat bangkit lebih kuat dan menjadi destinasi pencinta emas perhiasan di karawang," katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi mengenai keuntungan investasi emas. Hal ini dilakukan agar meningkatkan jumlah pembelian emas. Terbuki, toko yang dibuatnya mendapatkan keuntungan.

"Lalu juga kami mengedukasi pelanggan tentang investasi emas, nilai-nilai, dan aspek-aspek teknis yang terkait dengan pembelian emas, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang cerdas dan terinformasi," bebernya.

Berkat membuka jualan online, pihaknya juga meningkatkan teknologi dalam mendukung penjualan serta pembelian online. Langkah tersebut dilakukan agar memberikan pelayanan yang nyaman untuk membeli emas bagi pembeli.

"Kami terus mengembangkan solusi inovatif berbasis teknologi untuk memperbaiki pengalaman pelanggan dalam berbelanja emas secara online maupun offline," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)