Selebgram Rachel Florencia Tak Gentar Lawan 90 Starter Pria di Time Attack JDM Run 2024 Sirkuit Mandalika

Kamis, 25 April 2024 - 21:21 WIB
loading...
Selebgram Rachel Florencia Tak Gentar Lawan 90 Starter Pria di Time Attack JDM Run 2024 Sirkuit Mandalika
Rachel Florencia menjadi salah satu dari dua peserta perempuan yang akan bertanding di perhelatan Time Attack Japanese Domestic Market (JDM) Run 2024 yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB. Foto/MPI/Wiwie Heryani
A A A
JAKARTA - Selebgram sekaligus model Rachel Florencia menjadi salah satu dari dua peserta perempuan yang akan bertanding di perhelatan Time Attack Japanese Domestic Market (JDM) Run 2024 yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB. Rachel akan melakukan balap mobil bersaing dengan satu starter alias peserta perempuan dan 90 peserta laki-laki di ajang yang rencananya diselenggarakan pada 28 April-1 Mei 2024 itu.

Meski harus bersaing dengan 90 starter laki-laki, Rachel mengaku optimistis dan tidak takut bersaing dengan mereka di ajang JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 tersebut.

“Thankyou banget JDM Run sudah meng-invite aku ke sini. Kita lihat sih. Gender nggak bisa mempengaruhi. Nggak takut,” ujar Rachel dalam jumpa pers di kantor In-Journey, Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, Rabu (24/4/2024).



Gadis 24 tahun itu lantas menceritakan awal mula ia terjun ke dunia drifting hingga tertarik mengikuti ajang Time Attack JDM Run. Rachel mengaku, hal tersebut bermula saat ia pertama kali memiliki impian untuk punya mobil Jepang sebagai koleksi mobil pertamanya.

“Kilas balik dulu ke 2001. Aku sebenarnya cuma anak muda cewek biasa aja yang kebetulan waktu itu suka culture Jepang, dan aku pengin punya mobil pertama, mobil Jepang,” ungkapnya.

Rachel lantas berhasil membeli mobil Subaru BRZ. Berawal dari iseng-iseng membuat konten bersama mobil barunya itu, Rachel malah makin aktif mengikuti komunitas mobil.

“Jadi waktu itu aku beli mobil Subaru BRZ. Terus aku tuh nggak punya background aku suka mobil, pokoknya pengin punya mobil keren aja waktu itu. Terus aku buat konten-konten dengan mobil Subaru BRZ itu, ternyata ter-orginized sama salah satu member JDM Run,” bebernya.

“Abis itu kenalan, tiap hari Minggu suruh ikutan morning run, ikutan komunitas, terus sempat juga mobil aku masuk ke beberapa showcase. Tahun kemarin dapet opportunity dilatih menjadi drifter juga, itu ada namanya Woman Street Challenge yang baru diadain sejak tahun lalu, dan ngajak cewek-cewek untuk ikutan,” lanjut sang selebgram.

Setelah aktif bergabung di komunitas hingga sempat dilatih untuk terjun menjadi seorang drifter, Rachel tak ingin menyiakan kesempatannya di tahun ini untuk bisa menjajal kompetisi time attack. Meski baru pertama kali ikut time attack, Rachel mengaku antusias. Pasalnya, event yang terselenggara berkat kerja sama antara JDM Run, ITDC, dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) itu digelar perdana di Sirkuit Mandalika yang terkenal punya pemandangan nan indah.

“Jadi, dari suatu komunitas, dan nggak sangka juga bisa dapet kesempatan semacam ini. Nanti aku juga bakal ikutan time attack di sini,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0721 seconds (0.1#10.140)