Sentra UMKM Rumput Laut Binaan Bank BRI Didorong Tingkatkan Produksi

Senin, 29 April 2024 - 22:13 WIB
loading...
Sentra UMKM Rumput Laut Binaan Bank BRI Didorong Tingkatkan Produksi
BRI Life menyerahkan bantuan berupa alat produksi kepada UMKM Poklahsar Merta Nadi di Bali. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - BRI Life terus mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pemberian bantuan ke Sentra Pengelola Rumput Laut anggota UMKM Poklahsar Merta Nadi, Kuta Selatan, Bali, Kamis 25 April 2024. BRI Life menyerahkan bantuan berupa alat produksi seperti showcase, presseling paper bowl/paper bowl serta alat produksi yang dibutuhkan lainnya kepada UMKM Poklahsar Merta Nadi. UMKM binaan Bank BRI Wilayah Bali yang berdiri sejak tahun 2020 tersebut telah memproduksi hasil olahan rumput laut.

"Bantuan ini merupakan wujud keseriusan BRI Life dalam mengembangkan dan memberdayakan usaha masyarakat di lingkungan sekitar unit kerja BRI Life, khususnya para pelaku UMKM," ujar Direktur Kepatuhan & Legal BRI Life, I Dewa Gede Agung, Senin (29/4/2024).



Dia mengatakan, BRI Life akan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat, sebagai perwujudan komitmen perusahaan untuk berkembang bersama masyarakat dan lingkungan secara berkelanjutan. Selain memberikan bantuan kepada penggiat UMKM Pokhlasar Merta Nadi, BRI Life juga menyerahkan bantuan kepada Panti Sosial Tresna Wreda Seraya, yang ada di Wilayah Kesiaman Kertalangu Denpasar, yang berdiri sejak tahun 1975 dan telah merawat puluhan lansia. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan medis dan kebersihan serta kebutuhan sehari-hari bagi warga panti.



Sementara, Ketua UMKM Poklahsar Merta Nadi, Ketut Sriati mengatakan bantuan tersebut memberikan semangat untuk terus berkarya dalam mengembangkan usaha. "Semoga produk dihasilkan dapat diterima dan bermanfaat buat masyarakat, sehingga kesejahteraan kami semakin meningkat," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)