Berkat BRILInk, Ekonomi Wawan yang Dulu Pas-pasan Kini Mulai Stabil Hasilkan Cuan

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB
loading...
Berkat BRILInk, Ekonomi Wawan yang Dulu Pas-pasan Kini Mulai Stabil Hasilkan Cuan
Hati Wawan kini sudah lebih tenang. Trauma sisa-sisa musibah kebakaran depo Pertamina Plumpang tahun 2023 yang ikut menghanguskan outlet Agen BRILInk-nya kini mulai sirna berganti optimisme. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sinar matahari sedikit demi sedikit menerobos masuk ke di sela-sela atap rumah sekaligus outlet Agen BRIlink Wawan Cell di kawasan Tanah Merah Bawah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Jarum jam menunjuk angka 07.00 WIB. Wawan dan sang istri Lilis Sugiyarti segera bergegas membuka outlet Agen BRIlink Wawan Cell.



Hati Wawan kini sudah lebih tenang. Trauma sisa-sisa musibah kebakaran depo Pertamina Plumpang tahun 2023 yang ikut menghanguskan outlet Agen BRILInk-nya kini mulai sirna berganti optimisme. Setelah rumahnya yang hangus direhab kembali, kini Wawan bisa menjalankan aktivitas Agen BRILInk dengan nyaman. Ekonomi keluarganya yang dulu pas-pasan kini mulai stabil dan terus membaik

Meski hanya menempati ruangan ukuran sekitar 3 X 3 meter, namun Agen BRILink Wawan Cell kini justru makin ramai dengan berbagai transaksi nasabah paska kebakaran depo Pertamina setahun lalu.

“Setelah direhab, pelanggan Agen BRILink saya makin banyak. Alhamdulilah dari segi ekonomi yang saya rasakan, kalau dulu hanya segitu gitu saja kalau mau beli apa-apa kayak takut, ibaratnya saat ini setelah jadi agen bisa jajan ini itu,” tutur Wawan bersemangat saat berbincang dengan SINDOnews, Rabu (17/4/2024).



Pria bernama asli Sosro Wandi ini mengatakan, dirinya bersyukur sejak menjadi Agen BRILink banyak dampak positif yang dirasakan ekonomi keluarganya. Jika dulu ketika akan membeli sesuatu barang harus berpikir seribu kali, kini sejumlah kebutuhan hidup yang diinginkan bisa terbeli

Selain dari segi ekonomi mulai meningkat, menjadi Agen BRILink membuatnya banyak jaringan pertemanan. “Di luar dampak ekonomi keluarga, menjadi Agen BRILInk itu banyak temennya, apalagi kita sesame agen punya grup Whatshapp (WA). Pas ada gathering kita bisa saling tukar informasi. Pokoknya banyak senangnya,” tambahnya.

Wawan mengaku telah menjadi Agen BRILink antara tahun 2017 hingga 2018. Dari awalnya membuka outlet Agen BRILink sekaligus toko jual pulsa HP di sebuah gang sempit, kini dirinya bersyukur bisa memiliki outlet Agen BRILink Wawan Cell di pinggir jalan di kawasan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak, Koja Jakarta Utara.

Wawan bercerita, awal dirinya menjadi Agen BRILink karena termotivasi oleh temannya yang sudah lebih dulu menjadi agen. Lewat cerita sang rekan, Wawan akhirnya memberanikan diri mendaftar sebagai Agen BRILink pada tahun 2018.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)