Pengakuan Erick Thohir Pernah Jadi Pekerja Migran: Kerap Dipandang Sebelah Mata

Selasa, 18 Agustus 2020 - 17:32 WIB
loading...
Pengakuan Erick Thohir Pernah Jadi Pekerja Migran: Kerap Dipandang Sebelah Mata
Siapa yang sangka, ternyata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku, pernah menjadi seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku, pernah menjadi seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri. Bahkan, dia mengutarakan menjadi seorang PMI kadang dipandang sebelah mata.

"Saya mensupport PMI karena saya sendiri pernah jadi PMI, kadang-kadang orang melihat PMI itu sebelah mata padahal posisi mereka juga tinggi," ujar Erick, Jakarta, Selasa (18/8/2020).

(Baca Juga: Erick Thohir Sebut Banyak yang Prediksi Indonesia Bubar Dihantam Covid-19 )

Pengakuan Erick tersebut dia sampaikan saat memberikan menandatangani nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Jakarta, Selasa hari ini.

Dalam kesempatan itu, Erick menjelaskan jika PMI memiliki peran besar dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional melalui devisa yang mereka hasilkan di negara asing. Karena itu dia bilang, dukungan negara melalui BUN terhadap PMI adalah sesuatu yang tidak bisa ditawarkan.

"Kita BUMN benar-benar harus jalan seiring untuk memastikan pahlawan devisa ini bisa menjadi bagian terpenting dalam pembangunan ekonomi ke depan," katanya.

(Baca Juga: Erick Thohir Menangkap Dua Penekanan Dalam Pidato Jokowi, Apa Saja Ya? )

Untuk diketahui, Menteri Erick juga memiliki saham di klub top sepak bola dunia. Dimana, Erick sempat membeli separuh saham Inter Milan. Pada tahun 2013, Massimo Moratti yang merupakan pemilik Inter Milan melepas 70 persen saham klub ke tangan Erick Thohir.

Meski begitu, Erick Thohir akhirnya melepas saham Inter Milan pada 2019, setelah beberapa waktu sebelumnya juga melepas beberapa bagian saham lain yang di klub sepak bola yang dia dimiliki.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)