Perkuat Ekosistem Digital dan Keuangan, Visa Utamakan Inovasi

Selasa, 07 Mei 2024 - 14:13 WIB
loading...
Perkuat Ekosistem Digital dan Keuangan, Visa Utamakan Inovasi
Vira yang baru saja ditunjuk sebagai Country Manager Visa yang efektif per tanggal 6 Mei 2024 mengatakan, pihaknya akan mempercepat pertumbuhan bisnis klien di Indonesia dengan memanfaatkan kekuatan teknologi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Visa , pemain utama di dunia dalam pembayaran digital , akan meningkatkan pemanfaatan teknologi, inovasi dan solusi keamanan untuk memajukan ekosistem digital dan keuangan Indonesia. Country Manager Visa, Vira Widiyasari mengatakan, pihaknya akan mempercepat pertumbuhan bisnis klien di Indonesia dengan memanfaatkan kekuatan teknologi.

"Kami akan memanfaatkan kekuatan Visa di sisi teknologi, inovasi dan solusi keamanan untuk penawaran dan kemitraan strategisnya," kata Vira yang baru saja ditunjuk sebagai Country Manager Visa yang efektif per tanggal 6 Mei 2024.

Perkuat Ekosistem Digital dan Keuangan, Visa Utamakan Inovasi


Vira menggantikan, Riko Abdurrahman yang akan memasuki masa pensiun setelah lebih dari enam tahun memimpin Visa di Indonesia. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang jasa keuangan, inovasi pembayaran dan teknologi finansial, Vira memiliki pengalaman yang luas dalam berbagai peran kepemimpinan di Citibank, HSBC dan Bank Mandiri.

"Visi saya adalah agar tim Visa Indonesia dapat memberdayakan bisnis dan konsumen, serta berkontribusi pada kemajuan ekosistem digital dan keuangan Indonesia," ujarnya.



Sebagai Country Manager, Vira akan memimpin inisiatif strategis dan bisnis Visa di Indonesia, termasuk mendorong strategi perluasan pasar Visa, bermitra dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan industri. Terkait penunjukan ini, Vira mengatakan bahwa dirinya sangat antusias untuk berkolaborasi bersama tim Visa yang berbakat.



Regional President Visa Asia Pasifik, Stephen Karpin mengatakan, pihaknya sangat senang menyambut Vira sebagai Country Manager untuk Visa di Indonesia.

Vira membawa pengalaman yang luas dan rekam jejak yang terbukti di industri jasa keuangan, teknologi finansial dan pembayaran, dengan menempati posisi penting di lembaga-lembaga keuangan dan perusahaan teknologi besar di Indonesia.

"Di Visa, kami berkomitmen untuk memajukan industri pembayaran di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi, inovasi, dan solusi keamanan untuk meningkatkan kehidupan semua orang, di mana saja," ungkapnya.

Vira, lanjut dia, akan memainkan peran penting dalam mewujudkan tujuan kami untuk menjadikan Visa menjadi cara terbaik untuk membayar dan dibayar di Indonesia.

"Pengalamannya yang luas akan membantu Visa untuk mengembangkan bisnis kami dan mendorong keselarasan yang kuat dengan strategi nasional pengembangan ekonomi digital dan inklusi keuangan pemerintah Indonesia," tuturnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)