alexametrics

Akhir Pekan Ini, IHSG Akan Sedikit Tertekan

loading...
Akhir Pekan Ini, IHSG Akan Sedikit Tertekan
Akhir pekan ini, IHSG akan sedikit tertekan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak cenderung terkonsolidasi, dengan sedikit tekanan diakhir pekan dengan support resistance 6.430-6.500.

Lanjar mengatakan, pergerakan IHSG kembali bertahan dan memantul pada support MA5, sehingga indikasi break out resistance 6.500 dalam jangka pendek.

"Tren bullish bergerak dengan cenderung signifikan. Hampir tidak ada koreksi sejak awal tahun 2019. Meskipun demikian, kekhawatiran masih tersinyal pada indikator stochastic dan RSI yang berada pada oscillator overbought," ujarnya di Jakarta, Jumat (25/1/2019).



Sementara, IHSG kemarin menguat 15,48 poin kelevel 6.466,66 dengan sektor aneka industri dan industri dasar memimpin penguatan sektoral.

"Investor asing kembali tercatat net buy Rp158,76 miliar seiring penguatan rupiah sebesar 0,13% kelevel Rp14.170 per USD. Saham ASII memimpin kontributor penguatan terhadap IHSG dengan volume tinggi sekitar 1.7x dari rata-rata 30 hari perdagangan," pungkasnya.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya INKP, TKIM, INDF, MYOR, HOKI, ASII, ASRI, WIKA dan SMRA.
(ven)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak