alexametrics

Jejak Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta di Bidang Sosial hingga Pendidikan

loading...
Jejak Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta di Bidang Sosial hingga Pendidikan
Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Kiprah pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja di dunia bisnis telah sangat dikenal tak hanya di Indonesia, namun juga kancah dunia. Namun, sejatinya taipan sukses yang tutup usia tadi malam itu tak melulu berbisnis, Eka Tjipta dam keluarganya juga aktif di bidang sosial.
(Baca Juga: Jatuh Bangun Eka Tjipta Widjaja Membangun Kerajaan Bisnis Sinar Mas)
Melalui yayasan yang didirikan keluarga atas namanya serta unit bisnis lainnya, Eka Tjipta juga beriprah di berbagai kegiatan sosial yang menitikberatkan pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan kesehatan. Berikut sejumah jejak Eka Tjipta Widjaja dan keluarganya di bidang sosial, pendidikan serta kesehatan:
Eka Tjipta Foundation
Eka Tjipta Foundation (ETF) adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh keluarga Eka Tjipta Widjaja pada tahun 2006. Yayasan ini memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat sehingga mereka akan membuat kontribusi positif bagi pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Misi ini secara khusus tercermin dalam moto yayasan ini yakni "Perbuatan Baik Menciptakan Benih yang Baik".

Eka Hospital
Mulai beroperasi pada 2008, Eka Hospital adalah sebuah jaringan rumah sakit yang merupakan bagian dari kegiatan bisnis keluarga Eka Tjipta Widjaja. Mengaplikasikan teknologi dan metode terkini di bidang kedokteran serta didukung tenaga medis profesional, Eka Hospital kini menjadi salah satu rumah sakit rujukandi Indonesia.

Sinarmas World Academy
Institusi pendidikan yang didirikan untuk siswa dari berbagai anak usia dini hingga kelas 12 - yang berupaya untuk menjadikan individu-individu menjadi sosok dinamis pelajar, serta warga dunia yang mampu memenuhi dinamika global, sambil tetap berpegang pada nilai-nilai dan budaya nasional.



ITSB
Universitas berorientasi industri yang berlokasi di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat yang bertindak sebagai universitas feeder bagi Institut Teknologi Bandung (ITB). Ini adalah kampus pertama yang berorientasi Eco-Industri di Indonesia yang disertifikasi sebagai bangunan hijau oleh Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia). Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama dengan Sinar Mas berupaya untuk menciptakan lulusan eco-technopreneur yang kompeten di bidangnya masing-masing.

Prasetiya Mulia Business School
Bersama sejumlah swasta, Sinar Mas menjadi salah satu pendiri sekolah bisnis ini yang memiliki visi untuk menjadi mitra rujukan dan memimpin dalam pengembangan teori dan praktik pembelajaran dalam bisnis dan ekonomi. Tujuannya adalah untuk menghasilkan pemain dan pemimpin bisnis yang dapat diandalkan, tetapi tetap bermartabat, beradab, dan beretika.

Tzu Chi Sinar Mas
Sebuah organisasi yang dibangun atas dasar kerja sama perusahaan di bawah prinsip Buddha Tzu Chi Indonesia; yang aktif dalam perawatan kesehatan, dukungan medis, pendidikan, beasiswa dan perlindungan lingkungan. Adapun hingga saat ini, organisasi ini memiliki 4 komite dewan, 300 sukarelawan bersertifikat dan hampir 4.000 pemula dan terus berkembang.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak